Sab. Jun 22nd, 2024

Wujudkan Sinergitas Tiga Pilar, Babinsa Kelurahan Aur Aktif Lakukan Komunikasi Sosial Jaga Kamtibmas

Medan |
Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat kelurahan agar tetap kondusif, perlu sinergitas antara Tiga Pilar yang terdiri dari Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Guna mewujudkan sinergitas Tiga Pilar ini bisa berjalan optimal. Babinsa Kelurahan Aur Sertu M Maksum, anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan, melaksanakan komunikasi sosial atau komsos dengan aparatur Kelurahan dan Kepala Lingkungan disalah satu kedai di Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun.

Kegiatan komsos ini dilakukan Babinsa bersama dengan tiga pilar merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Lurah atau Kepala Lingkungan dalam menjaga situasi yang kondusif.

Sertu M Maksum mengatakan, “Kegiatan ini merupakan suatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar, ”ungkap Babinsa Kelurahan Aur.

Sementara itu Lurah Aur Mengucapkan terima kasih atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta jajaran kepala lingkungan yang ada di kelurahannya, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dalam kegiatan apapun.

Lurah Aur juga menyampaikan tentang, situasi dan kondisi wilayah, Dimana setiap informasi dan perkembangan selalu koordinasikan dengan Tiga Pilar Kelurahan Aur guna kelancaran dalam setiap kegiatan, ”pungkasnya.

Sementara itu Danramil 0201-05/MB Kapten Soni P Ginting memberikan apresiasi kepada jajarannya dan Muspika. Ia menilai sinergitas yang dibangun oleh Tiga Pilar yakni TNI, Polri dan instansi pemerintahan di tingkat kelurahan sangat kompak dan solid.

“Saya apresiasi sinergitas yang dibangun oleh tiga pilar ini dalam mewujudkan Kamtibmas di tingkat Kelurahan. Harapan kami kalau semua seperti ini dan bertahan seterusnya hal tersebut tentu akan memudahkan upaya dalam pertahanan keamanan dan ketertiban serta memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *