Jum. Apr 19th, 2024

Wujud Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Kelurahan Sei Mati Sambangi Rumah Warga

MEDAN 05/MB | Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan secara aktif dan berkesinambungan oleh Babinsa merupakan cara untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di wilayah binaan. Sebagai aparat teritorial, seorang Babinsa dituntut harus selalu dekat dengan rakyat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Pelda MP Sitepu yang melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaannya di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Kali ini Babinsa Kelurahan Sei Mati Pelda MP Sitepu menyambangi salah satu warga binaannya di Lingkungan VIII Kelurahan Sei Mati.

Dijelaskan Babinsa Kelurahan Sei Mati Pelda MP Sitepu, “Selain untuk bersilaturahmi, anjangsana ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih mengeratkan hubungan emosional antara Babinsa dengan warga binaan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terangnya.

Lanjut Babinsa, kegiatan anjangsana ini juga bermanfaat bagi Babinsa dalam pelaksanaan tugas dan menyerap informasi tentang Puldatater yang langsung diperoleh dari warga.

“Dalam kegiatan anjangsana ini juga, Babinsa bisa menyampaikan informasi penting kepada warga, terutama terkait perkembangan situasi terkini.

Sementara itu, Bapak Waidi dan Bapak Siregar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu aktif dan peduli dengan kondisi wilayah dan warga di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kami merasa sangat senang dan nyaman dengan kedatangan bapak Babinsa, semoga bapak Babinsa selalu diberikan kesehatan dalam mengemban tugas,” ucapnya.(05/MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *