Jum. Apr 12th, 2024

WARUNG KOPI SEBAGAI SARANA KOMSOS BABINSA KORAMIL 0201-14/PB BERSAMA PERANGKAT DESA NAMO BINTANG KEC PANCUR BATU.

Pancur Batu – Selaku Aparat Komando Kewilayahan, selalu hadir di wilayah Desa Binaan dan berinteraksi langsung dengan seluruh elemen yang ada tentu nya merupakan Tugas Pokok Babinsa sehari hari. Dan guna mendukung pelaksanaan tugas rutin di wilayah Desa Binaan nya tersebut, pada siang hari ini (30-10-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu JA Saragih kembali melaksanakan kegiatan Komsos bersama beberapa orang Perangkat Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu. Kegiatan Komsos ini di lakukan Sertu JA Saragih dengan menyambangi langsung Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan dan juga Sekretaris Desa Bapak Ronal Sembiring. Pada kesempatan tersebut turut pula hadir Panit Intel Polsekta Pancur Batu Ipda Pol Robinson Sembiring.

Kegiatan Komsos pada siang hari ini di laksanakan di warung kopi Bapak Engkong yang berada di wilayah Dusun 2 Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu. Selain untuk terus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen yang ada di Desa Binaan nya khusus nya bersama Perangkat Desa, pada kegiatan Komsos siang hari ini, Sertu JA Saragih ingin mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas secara umum di seluruh wilayah Desa Namo Bintang, setelah di aktifkan nya kembali Siaga Poskamling di wilayah Desa Namo Bintang. Sehingga di harapkan tidak lagi terjadi hal hal negatif yang di lakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, khusus nya pada malam hari.

“Untuk menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif merupakan tugas kita bersama yang bermukim di Desa Namo Bintang ini. Hal tersebut harus kita lakukan agar seluruh warga Desa bisa hidup dengan aman dan tentram. Nanti nya saya juga akan memantau langsung pelaksanaan Siaga Poskamling di Desa kita ini, agar seluruh warga bisa ikut terlibat secara bergiliran tanpa di beda bedakan.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih ketika berbincang bincang hangat bersama Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan, Sekretaris Desa Bapak Ronal Sembiring pada kesempatan Komsos siang hari tadi di warung kopi Bapak Engkong tersebut.

Di sela sela pelaksanaan kegiatan Komsos pada siang hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih menghimbau kepada seluruh Perangkat Desa Namo Bintang agar segera melaporkan kepada Babinsa, dan juga Bhabinkamtibmas jika melihat ada orang tidak di kenal datang atau pun berkunjung ke wilayah Desa Namo Bintang, agar dapat segera di ketahui maksud dan tujuan kedatangan orang tersebut. “Kita semua harus terlibat dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Desa Namo Bintang ini. Jika terjadi suatu tindakan negatif atau pun hal hal yang tidak seharus nya di Desa kita ini, agar segera di informasikan kepada Babinsa atau pun Bhabinkamtibmas, agar bisa segera kita tindak lanjuti bersama.” tutup Sertu JA Saragih di ahir kegiatan Komsos siang hari ini di wilayah Dusun 2 Desa Namo Bintang. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *