Sab. Apr 13th, 2024

WARUNG KOPI MENJADI SASARAN BABINSA KORAMIL 0201-08/MA DALAM MELAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL

Tugas pokok Babinsa yakni membina keakraban dengan warga binaannya, salah satu cara yang biasa dilakukan yaitu dengan komunikasi sosial (komsos).

Seperti yang dilakukan Sertu Edi Sumarno Babinsa Koramil 0201-08/MA jajaran Kodim 0201/Medan yang melaksanakan ķomunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat di Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas. Selasa (01/11/22)

Kali ini, Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk melaksanakan komsosnya dengan warga, pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja.

Saat ditemui, Sertu Edi Sumarno menjelaskan bahwa komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan.

“Kedai kopi merupakan tempat dimana masyarakat duduk santai sambil minum disitu juga kesempatan saya untuk melakukan komunikasi dengan warga untuk menciptakan kedekatan antara Babinsa dan warga.”ungkap Sertu Edi Sumarno

Tak lupa pada komsosnya Sertu Edi Sumarno juga mengingatkan warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah virus Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *