Sab. Mei 18th, 2024

Walikota Medan Tinjau Jebolnya Tanggul Bantaran Sungai Deli Akibat Banjir

Medan |
Akibat hujan deras yang mengguyur kota Medan sejak Jumat malam (18/11/2022), menyebabkan jebolnya bantaran Sungai Deli, di Medan Labuhan Sabtu (19/11/2022). Akibatnya, air meluap dari sungai dan menyebabkan banjir besar.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., didampingi Dandim 0201/Medan Kolonel Inf. Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si., tinjau langsung lokasi tanggul yang jebol dan proses perbaikan tanggul bertempat di bantaran Sungai Deli Jl. Sei Deli, Silalas, Kec. Medan Labuhan. Senin (21/11/2022)

Setiba di lokasi Danramil 0201-10/Medan Marelan Kapten Inf Sabur Utomo dan para pasukan gabungan Babinsa Jajaran Kodim 0201/Medan serta Perangkat Lurah Medan Labuhan menyambut kedatang Bapak Walikota Medan dan Dandim 0201/Medan.

Walikota Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M pun langsung meninjau ke lokasi. Menurutnya, banjir yang melanda Kelurahan Medan Labuhan tersebut disebabkan oleh tanggul kali yang jebol.

Mengingat debit air yang tinggi dan arus yang sangat deras, Walikota Medan meminta kepada BWS Sumatera Utara agar membuka semua Kanal Pintu air.

”Telah adanya koordinasi dengan BWS Sumatera Utara untuk dibukanya pintu air Agar banjir disini bisa mengalir kesana dan mudah-mudahan cepat surut,” tambahnya.

Walikota Medan melanjutkan, hingga saat ini kurang lebih Ada 40 KK yang terkena banjir. Tapi Pak Lurah sudah meninjau warganya dan membuat dapur umum. Mereka juga akan kita layani. Baik pelayanan kesehatannya pun Pak Lurah dan Puskesmas akan terus mengecek kesehatan para warga. Ya semoga saja tidak ada terjadi apa-apa,” imbuhnya.

Walikota Medan pada kesempatan ini meminta warga tetap waspada.

“Untuk para orang tua yang mempunyai anak kecil agar dijaga. Jangan dibiarkan anak-anak bermain air disekitar lokasi banjir,” tukasnya

Selanjutnya para Babinsa kodim 0201/Medan berjibaku menurunan tanggul goni yang berisi material yang akan di pasang sebagai tanggul di bantaran sungai Deli.

Hadir dalam kegiatan peninjauan bantaran sungai Deli Kapolres Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein, Pasintel Kodim 0201/Medan
Mayor Inf Ahmad Muzani CH, Pasiops Kodim 0201/Medan Mayor Inf Marlon Lassari, Kasatpol PP Kota Medan, Rahmat, Camat Medan Labuhan, Indra Utama Hutagalung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *