Jum. Apr 12th, 2024

Upacara Ziarah Nasional Pada Peringatan Hari Pahlawan  Ke 77  Tahun 2022 Provinsi Sumatera Utara

Medan |

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Utara Letjend TNI Purn Edy Rahmayadi,  dan Komandan Upacara Danyon Arh 11/WBY Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto S.E. laksanakan Upacara Ziarah Nasional Pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 bertempat di TMP Bukit Barisan, Jl. SM Raja Medan. Kamis (10/11/2022)

Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi mengatakan upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ada pun tema peringatan hari Pahlawan ke 77 ini yakni “Pahlawanku Teladanku’.

“Masyarakat Indonesia diajak untuk berkontribusi bagi bangsa sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing – masing seperti para pahlawan terdahulu, sehingga kita semua bisa bangkit berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa Indonesia dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,”jelas Edy Rahmayadi

Dalam peringatan hari Pahlawan tahun 2022 ini setiap Irup membacakan amanat tunggal Menteri Sosial RI Tri Rismahani yang mengatakan perlunya kita mempersiapkan diri menghadapi ancaman dan tantangan nyata di negara ini.

Dalam amanatnya ini pula kita diajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 sebagai pemerkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai satu sama lain.

Sekiranya dengan meneladani para pahlawan dalam menghadapi masa yang penuh tantangan global dan lokal ini kita bisa menata masa depan yang baik dan menjadi pemenang.

Dalam prosesi upacara Inspektur Upacara melaksanakan tabur bungga sebagai penghormatan ke makam para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kedaulatan dan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan diikuti seluruh Jajaran Forkopimda Sumatera yang hadir.

Selama pelaksanaan upacara berlangsung, seluruh jajaran Fokopimda Sumut menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker guna pencegahan penyebaran virus Covid -19 ditengah – tengah masyarakat.

Peringatan Hari Pahlawan di  Makam Pahlawan Medan Sumatera Utara ini pun dihadiri Kapoldasu, Irjen Pol Drs. Ridwan Zulkarnaian Panca Putra Simanjuntak, M. Si., Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi SE, S.I.P., Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno Devidanto S.E., Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Christiyanto Goetomo, Mewakili Dankosek I, Letkol PNB Hendra, Kasudden I Dengegana Satbrimobda Poldasu, Kompol Budi Prayetno,
Mewakili Dandim 0201/Medan, Paripers Kodim 0201/Medan, Mayor  Inf Fitriadi

Selanjutnya Pasiren Kodim 0201/Medan, Mayor Inf Mustaqim, Danramil 0201-04/MK Mayor Arh Rizal, Ketua LPSK Bunga Teratai, Erliyanto Harahap, Pimpinan OPD Prov Sumut
dan Perwakilan OKP sumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *