Ming. Jun 23rd, 2024

TUMBUHKAN SEMANGAT BELA NEGARA DAN CINTA NKRI, BATI TUUD KORAMIL 0201-14/PB SAMPAIKAN MATERI WAWASAN KEBANGSAAN

Generasi muda yang tangguh dan memiliki semangat juang tinggi sangat di butuhkan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Bangsa. Dalam hal ini tentu nya harus pula di barengi dengan semangat Bela Negara dan Kecintaan terhadap NKRI, agar nanti nya dapat menghasilkan generasi penerus Bangsa yang berkualitas dan mumpuni dalam segala bidang. BATI TUUD Koramil 0201-14/PB melaksanakan Pembinaan Hukum dan Wawasan Kebangsaan bertempat di Aula Kantor Desa Delitua. Kamis (30/06/2022)

Seluruh Narasumber yang hadir pada kegiatan Pembinaan Hukum dan Wawasan Kebangsaan memberikan penjelasan dan penyampaian Materi secara bergiliran, agar seluruh Perangkat Desa beserta Perwakilan masyarakat yang hadir pada kegiatan ini bisa mengerti dan memahami tentang berbagai permasalahan terkait dengan Hukum, Upaya Pendampingan Hukum, Penyalahgunaan Narkoba, serta Upaya menumbuhkan semangat Bela Negara dan Kecintaan terhadap NKRI. Di jelaskan pula tentang Tata Cara Pengelolaan Dana Desa khusus nya di masa pandemi Covid 19, dan penjelasan tentang hal hal yang terkait Tindak Pidana Korupsi di lingkungan Pemerintahan Desa.

Penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan ini tampak di ikuti dengan antusias oleh Perwakilan masyarakat yang hadir khusus nya para generasi muda. Dengan harapan agar seluruh masyarakat khusus nya generasi muda tersebut dapat mengamalkan seluruh point point penting yang di sampaikan pada kegiatan Pembinaan Hukum dan Wawasan Kebangsaan ini dalam kehidupan sosial bermasyarakat di seluruh wilayah khusus nya di Desa Delitua Kec Namo Rambe yang pada saat ini masih terus melakukan pembangunan beberapa Infrastruktur untuk mendukung kemajuan Desa.

“Di sadari atau tidak, bahwa saat ini Bangsa kita telah terjajah oleh perkembangan dan kemajuan tekhnologi yang di salah gunakan. Sehingga banyak generasi muda kita saat ini yang sudah terkikis jiwa Nasionalisme nya dan lupa akan jati diri nya sebagai Bangsa Indonesia. Sehingga imbas dari hal tersebut telah menyebabkan banyak generasi muda saat ini yang terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, melakukan tindakan kriminal yang bertentangan dengan norma dan hukum, tidak peka terhadap kehidupan sosial di sekitar nya, tidak memiliki semangat kebersamaan dalam memajukan Bangsa, dan bahkan tidak lagi memiliki kecintaan dan semangat rela berkorban terhadap NKRI. Tentu nya hal ini tidak boleh kita biarkan karena akan berdampak sangat berbahaya terhadap generasi muda yang di harapkan paling berperan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, serta dalam usaha untuk memajukan Bangsa Indonesia.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0201-14/PB Peltu Keliat P ketika menyampaikan Materi Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Desa Delitua.

Pada kegiatan tersebut, Kanit Shabara Polsekta Namo Rambe Iptu Pol Bambang menyampaikan Materi tentang Penerapan Hukum di tengah masyarakat, Penyalahgunaan Narkoba dan Upaya untuk Pencegahan Tindakan Kriminal di wilayah Desa. Sedangkan Kasi Intel Cabjari Pancur Batu Bapak Rizaldy Ilyas SH, MH menyampaikan Materi tentang Pengelolaan dan Penggunaan Anggaran Dana Desa dan juga beberapa hal yang menyangkut tentang Hukum Pemerintahan Desa, khusus nya pada masa pandemi Covid 19 saat ini.

Dengan di laksanakan nya kegiatan Pembinaan Hukum dan Wawasan Kebangsaan hari ini, kira nya dapat membuat para Peserta mengerti dan memahami tentang penerapan Hukum di tengah masyarakat, sehingga masyarakat khusus nya para generasi muda tidak mudah terlibat dalam tindakan kriminal, bisa menjauhi penyalahgunaan narkoba, serta memiliki semangat kebersamaan untuk membangun Bangsa dan juga memiliki kecintaan terhadap NKRI. Pada ahir nya seluruh lapisan masyarakat dapat menjadi tulang punggung kemajuan Bangsa serta penjaga keutuhan NKRI. Tentu nya dalam hal ini harus di barengi dengan pengawasan yang melekat terhadap perkembangan dan prilaku generasi muda saat ini melalui pendidikan akademik, agama dan akhlak yang baik.

Tampak hadir pada kegiatan Pembinaan Hukum dan Wawasan Kebangsaan hari ini di Aula Kantor Desa Delitua di antara nya Kasi PMD Kec Namo Rambe Bapak Ruslan Tarigan, Kanit Shabara Polsekta Namo Rambe Iptu Pol Bambang, Kasi Intel Cabjari Pancur Batu Bapak Rizaldy Ilyas SH, MH, Bati Tuud Koramil 0201-14/PB Peltu Keliat P, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Alfian, Bhabinkamtibmas Bripka Emryzal Syarif, Perangkat Desa Delitua, Ketua BPD dan Ketua LPM, Tomas, Toga dan Toda Desa Delitua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *