Ming. Apr 14th, 2024

Tingkatkan Gotong Royong, Babinsa Kelurahan Madras Hulu Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

MEDAN 05/MB | Peran Babinsa selain melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), juga berkewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dan hidup sehat dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Nurwahyudi Babinsa Kelurahan Madras Hulu anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan ini aktif ikut melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga dan Aparatur Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia setiap hari sabtu.

Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, gotong royong yang dilaksanakan bersama berbagai pihak merupakan upaya untuk mendukung program pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah dari pusat hingga pemerintahan terendah yaitu di tingkat desa atau kelurahan.

Dengan adanya gotong royong diharapkan dapat meningkatkan rasa peduli, simpati, serta saling tolong menolong di kalangan masyarakat. Selain itu kegiatan yang merupakan binter ini juga dapat menjalin hubungan asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga sasaran tugas pokok binter dapat tercapai sesuai dengan harap

Sementara itu Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting mengatakan, Kegiatan gotong royong atau karya bhakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 0201-05/MB dalam menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan serta guna memupuk sikap gotong royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *