Sel. Mei 21st, 2024

Tim Nakes Dari Puskesmas Dan Babinsa Koramil 0201-04/MK Lakukan Pemeriksaan Kepada Warga Binaan Yang Sedang Melakukan Isolasi Mandiri

Medan |
Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 0201-04/Medan Kota, Sertu P.Manihuruk mendampingi pihak Nakes dari Puskesmas dan Kepling Kelurahan Pasar Baru untuk melakukan pemeriksaan dan mencari kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 yang berdomisili dijalan Bogor Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Medan Kota. Jumaat (10/9/2021).

Kegiatan ini merupakan suatu tugas Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas untuk melakukan penanganan untuk mengendalikan penyebaran dari wabah Virus Covid -19 diwilayah Binaan Teritorial Koramil 0201-04/Medan Kota.

Sertu P. Manihuruk selaku Babinsa Kelurahan Pasar Baru menyampaikan pada saat ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu siap untuk mendukung program kerja dari pemerintah dalam hal ini pihak Puskesmas untuk melakukan pencarian dan juga melacak keberadaan kontak erat yang terkait dengan pasien yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

“Kami selalu siap untuk mendampingi pihak Puskesmas melakukan pendataan bagi warga masyarakat yang sedang terpapar positif Covid-19 dan juga kontak erat nya,” imbuh Sertu P.Manihuruk.

“Tugas dari Tracing ini bertujuan untuk memudahkan dari tim Kesehatan dari Puskesmas sehingga dapat mengambil langkah-langkah yakni dalam penanganan Protokol Kesehatan, yaitu 3T(Tracing, Treatment, Testing) dan untuk memutuskan penyebaran dari Virus Covid-19,” ujar Sertu Parulian Manihuruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *