Ming. Apr 14th, 2024

Tidak Hanya Teori, Babinsa Gaharu Medan Timur Menyatu Dengan Warga Laksanakan Pembersihan TPU

Peran Koramil melalui Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan, Sertu Umar Hasibuan bersama warga melaksanakan karya bakti gotong-royong pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sutomo Jl. Sutomo ujung Kel. Gaharu Medan Timur, Kota Medan. Minggu (17/07/2022)

Babinsa Sertu Umar Hasibuan mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan makam, sekaligus sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara personel pemerintah daerah, Tomas, Toga, Toda dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama.

Adapun sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput liar,ranting pohon dan sampah di area pemakaman agar terlihat rapi dan bersih dari rumput,” kata Sertu Umar Hasibuan.

Menurutnya, kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat, tutup Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *