Ming. Jun 23rd, 2024

Tanamkan Semangat Bela Negara Dan Cinta NKRI, Danramil 0201-14/PB Memberi Materi Wawasan Kebangsaan Di Desa Rumah Keben

Medan |
Danramil 0201-14/PB Kodim 0201/Medan bersama Muspika, memberikan materi Penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan, kepada seluruh Perangkat Desa Rumah Keben, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Rumah Keben. Senin (4/10/2021)

Kegiatan ini merupakan Program Kerja masing masing Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Namorambe pada Tahun 2021 dengan Sasaran Non Fisik.

Kegiatan Penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan ini di laksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat bagi seluruh Narasumber maupun Peserta yang hadir di Balai Desa Rumah Keben Kecamatan Namorambe.

Pejabat Muspika Kecamatan Namorambe yang bertindak sebagai Narasumber serta Peserta yang tampak hadir pada kegiatan Penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan hari ini, Camat Namorambe Bapak Amos F Karo Karo, S.Sos, M.AP, Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo, Kapolsekta Namorambe AKP Antonius Ginting, SH, Kasi Intel Cabjari Pancur Batu Bapak Rizaldy Ilyas Hasibuan SH, MH, Kepala Desa Rumah Keben Bapak Melson Sembiring, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar, Bhabinkamtibmas Aiptu Merdeka Sembiring, Perangkat Desa Rumah Keben, Ketua BPD dan Ketua LPM, Tomas, Toga dan Toda Desa Rumah Keben.

“Penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan ini tampak di ikuti dengan antusias oleh Perwakilan masyarakat yang hadir khusus nya para generasi muda dengan harapan agar seluruh masyarakat khusus nya generasi muda dapat mengamalkan seluruh point point penting yang di sampaikan pada kegiatan penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan ini dalam kehidupan sosial bermasyarakat di seluruh wilayah khusus nya di Desa Rumah Keben Kecamatan Namorambe”ucap Babinsa

“Pada kesempatan tersebut, Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo menyampaikan tanpa kita sadari saat ini Bangsa kita telah terjajah oleh perkembangan dan kemajuan tekhnologi yang salah arah. Sehingga banyak generasi muda kita saat ini yang sudah terkikis jiwa Nasionalisme nya dan lupa akan jati diri nya sebagai Bangsa Indonesia. Sehingga imbas dari hal tersebut telah menyebabkan banyak generasi muda saat ini yang terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba, melakukan tindakan kriminal yang bertentangan dengan norma dan hukum, tidak peka terhadap kehidupan sosial di sekitar nya, tidak memiliki semangat kebersamaan dalam memajukan Bangsa bahkan tidak lagi memiliki kecintaan dan semangat rela berkorban terhadap NKRI.

“Tentu nya hal ini tidak boleh kita biarkan karena akan berdampak sangat berbahaya terhadap generasi muda yang di harapkan paling berperan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.”jelas Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *