Sab. Jun 15th, 2024

TANAMKAN DISIPLIN DAN MENTAL YANG BAIK KEPADA SISWA SISWI, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB LATIHKAN PERATURAN BARIS BERBARIS

Pancur Batu – Memiliki Disiplin dan Mental yang baik merupakan salah satu Dasar untuk meraih prestasi dan menjadi sukses di masa depan, khusus nya bagi para generasi muda yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah. Kira nya hal tersebut yang ingin di tanamkan oleh para Guru beserta Kepala Sekolah SMKN 1 Pancur Batu kepada seluruh siswa siswi di Sekolah tersebut, khusus nya di awal masa Tahun Ajaran Baru bagi seluruh siswa siswi Kelas X yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMKN 1 Pancur Batu.

Guna mendukung hal tersebut, pada hari ini (14-07-2022) telah di laksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris kepada seluruh siswa siswi Kelas X di SMKN 1 Pancur Batu yang pada saat ini sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Latihan Peraturan Baris Berbaris ini di selenggarakan dengan mendatangkan Tenaga Pelatih dari Koramil 0201-14/PB. “Melalui Latihan Peraturan Baris Berbaris ini, di harapkan dapat menanamkan Disiplin dan Mental yang baik kepada seluruh siswa siswi kita, agar kelak dapat mendukung keberhasilan dan prestasi belajar mereka di Sekolah. Karena dengan memiliki Mental dan Disiplin yang baik, tentu nya mereka juga akan memiliki tanggung jawab terhadap kegiatan utama mereka yakni Belajar di Sekolah.” Demikian harapan yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Pancur Batu Bapak Tukimin, M.Pd dalam Pengarahan nya pada saat mengawali Latihan Peraturan Baris Berbaris hari ini.

Salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu JA Saragih yang terlibat sebagai Tenaga Pelatih pada Latihan Peraturan Baris Berbaris di SMKN 1 Pancur Batu hari ini, terlihat memberikan berbagai aba aba dan juga contoh gerakan Peraturan Baris Berbaris tersebut dengan semangat, agar seluruh siswa siswi Kelas X tersebut juga bisa serius dalam melaksanakan nya. “Kehadiran kami di SMKN 1 Pancur Batu ini guna melatihkan beberapa bentuk kegiatan dalam Peraturan Baris Berbaris seperti Sikap Sempurna, Sikap Istirahat di Tempat, Gerakan Jalan di Tempat, Sikap Penghormatan, Hadap Kanan/Kiri, dan juga Langkah Tegap, kepada adik adik kita yang berasal dari Kelas X SMKN 1 Pancur Batu dengan jumlah 170 orang. Latihan Peraturan Baris Berbaris ini tentu nya untuk menanamkan Disiplin dan Mental yang baik kepada mereka. Sehingga di harapkan Disiplin dan Mental tersebut nanti nya dapat mendukung prestasi belajar mereka di Sekolah.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih di sela sela Latihan Peraturan Baris Berbaris yang di laksanakan di Halaman SMKN 1 Pancur Batu. Terlihat pula Dua orang Babinsa Koramil 0201-14/PB lain nya ikut mengkoreksi sekaligus membenarkan gerakan yang salah dari siswa siswi Kelas X tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *