Sab. Apr 13th, 2024

SOSIALISASI PEMBINAAN HUKUM DANRAMIL 0201-14/PB SELAKU NARASUMBER


Sinergitas TNI Polri bersama Pemerintah Desa akan sangat di butuhkan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa tersebut. Sehingga dengan demikian, seluruh masyarakat dapat melaksanakan aktifitas nya dengan lancar.

Dalam mendukung terwujudnya hal tersebut, Pemerintah Kec Namo Rambe telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Hukum di Aula Kantor Desa Timbang Lawan. Senin (27/06/2022)

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Hukum ini di ikuti oleh seluruh Perangkat Desa, Ketua BPD dan Ketua LPM, serta Perwakilan Tomas, Toga dan Toda Desa Timbang Lawan Kec Namo Rambe, Babinsa Koramil 0201-14/PB bersama Bhabinkamtibmas juga tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut penjelasan dari Staf Kec Namo Rambe, bahwa kegiatan Sosialisasi Pembinaan Hukum ini merupakan Program Kerja Non Fisik masing masing Pemerintah Desa yang ada di seluruh wilayah Kec Namo Rambe pada Tahun 2022, khusus nya dalam memberikan pengetahuan serta wawasan kepada Perangkat Desa dan juga Perwakilan masyarakat.

Tampak hadir Pejabat Muspika Kec Namo Rambe sekaligus bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pembinaan Hukum Camat Namo Rambe Bapak Amos F Karo Karo, S.Sos, M.AP, Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan, Panit Binmas Polsekta Namo Rambe Ipda Pol J Ginting, SH, Kasi Intel Cabjari Pancur Batu Bapak Rizaldi Ilyas SH, MH.

Seluruh Narasumber dari Muspika Kec Namo Rambe yang hadir pada kegiatan Sosialisasi Pembinaan Hukum hari ini memberikan penjelasan Materi secara bergiliran, dengan maksud agar seluruh Perangkat Desa dan Perwakilan masyarakat yang hadir pada kegiatan ini bisa mengerti dan memahami tentang berbagai permasalahan terkait dengan Hukum dan Tindakan Kriminal yang sering terjadi di tengah masyarakat, termasuk pula tindakan Terorisme dan Radikalisme yang kerap melakukan gangguan Kamtibmas, sehingga pada akhirnya dapat menimbulkan keresahan dan trauma bagi masyarakat.

Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan menyampaikan Kita ketahui bersama bahwa tindakan Terorisme pernah terjadi di negara kita. Hal tersebut tentu nya di lakukan oleh Kelompok tertentu pada saat kita lengah dalam menjaga Kamtibmas.

Karena pada dasar nya, Kelompok Kelompok yang kerap melakukan teror dan gangguan Kamtibmas tersebut selalu berusaha menimbulkan ketakutan dan keresahan di tengah masyarakat, demi mencapai tujuan utama mereka. Sehingga peran kita sebagai Aparat Kewilayahan dan Pemerintah Desa, sangat vital dalam mencegah terjadi nya hal tersebut khusus nya di wilayah sekitar tempat tinggal kita.

Seluruh masyarakat juga dapat berperan dengan melaporkan hal hal yang tidak seharusnya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas atau pun Pemerintah Desa”. Jelas Danramil.

“Setelah mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembinaan Hukum ini dan mendengarkan seluruh materi yang di sampaikan oleh Narasumber, di harapkan dapat membuat kita mengerti dan memahami tentang penerapan berbagai aspek Hukum di tengah masyarakat, dan upaya upaya yang dapat di lakukan untuk mencegah terjadinya aksi-aksi kekerasan atau pun kriminal yang dapat mengganggu Kamtibmas, khusus nya di wilayah Desa Timbang Lawan Kec Namo Rambe.” ujar Kepala Desa Timbang Lawan Bapak Martianus Sembiring menjelang berahir nya kegiatan Sosialisasi Pembinaan Hukum tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *