Jum. Apr 12th, 2024

SERTU JA SARAGIH, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB HADIRI RAPAT KERJA PEMBANGUNAN (RKP) DESA DURIN TONGGAL KEC PANCUR BATU.

Medan Benteng |

Program Kerja masing masing Desa yang akan di laksanakan pada Tahun 2023 yang akan datang telah mulai di rencanakan dan di susun sejak saat ini. Tentu nya hal tersebut harus benar benar di rencanakan dengan baik agar seluruh Program Kerja yang akan di laksanakan nanti bisa tepat sasaran serta di rasakan langsung manfaat nya oleh seluruh warga Desa, khusus nya untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa sekaligus untuk memajukan Desa tersebut.

Untuk mendukung hal tersebut, pada hari ini (23-09-2022) Pemerintah Desa Durin Tonggal Kec Pancur Batu telah melaksanakan Rapat Kerja Pembangunan (RKP) Desa Durin Tonggal untuk Tahun 2023 yang akan datang. RKP Desa ini di laksanakan untuk merencanakan hal hal Prioritas yang akan di laksanakan oleh Pemerintah Desa Durin Tonggal dalam memajukan Desa khusus nya di bidang Pembangunan Infrastruktur serta Sarana Umum di wilayah Desa Durin Tonggal pada Tahun 2023 yang akan datang.

Pada RKP Desa Durin Tonggal hari ini, terlihat beberapa orang Perangkat Desa beserta Undangan yang hadir di Kantor Desa Durin Tonggal, yang di antara nya adalah sbb =

  1. Sekretaris Desa Durin Tonggal Bapak Matiyus Sembiring.
  2. Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih.
  3. Staf Kec Pancur Batu Bapak Jumpa Sembiring.
  4. Ketua BPD dan Ketua LPM.
  5. Perangkat Desa Durin Tonggal.
  6. Pendamping Desa.
  7. Bidan Desa.
  8. Tomas, Toga, Toda dan Perwakilan warga Desa Durin Tonggal.

“Dalam merencanakan beberapa hal Prioritas yang akan kita laksanakan pada Program Kerja Desa di Tahun 2023 yang akan datang, Pemerintah Desa Durin Tonggal pada hari ini melaksanakan RKP Desa. Kami tentu nya berharap agar kita semua yang hadir di Kantor Desa pada hari ini dapat menentukan beberapa hal Prioritas yang nanti ñya akan kita masuk kan dalam Rencana Pembangunan Desa Durin Tonggal untuk Tahun 2023.” ujar Sekretaris Desa Durin Tonggal Bapak Matiyus Sembiring pada saat mengawali RKP Desa pagi hari tadi.

Pada pelaksanaan RKP Desa tersebut, beberapa orang Perwakilan warga Desa yang hadir sepakat mengusulkan agar Pemerintah Desa Durin Tonggal segera membangun beberapa Infrastruktur dan Sarana Umum di wilayah Desa Durin Tonggal agar dapat memudahkan aktifitas dan kegiatan warga Desa. Selain itu, tentu nya hal tersebut bertujuan untuk memajukan Desa Durin Tonggal Kec Pancur Batu.

Beberapa hal Prioritas yang di usulkan oleh Perwakilan warga Desa yang menghadiri RKP Desa pada pagi hari tadi di antara nya adalah sbb =

  1. Pembuatan drainase di Dusun 1.
  2. Pengerasan jalan di Dusun 1 dan Dusun 3.
  3. Pembuatan Gapura di Dusun 2 dan Dusun 4.
  4. Renovasi jambur di Dusun 2.
  5. Pembuatan gorong gorong di Dusun 3.
  6. Pemasangan paving blok jalan di Dusun 4
  7. Pembangunan PAUD di Dusun 4.
  8. Pengelolaan air bersih di Dusun 5.
  9. Pelatihan salon pembuatan tudung.
  10. Pemberian makanan tambahan berupa susu dan vitamin untuk Balita, Ibu hamil dan Lansia.
  11. Mendatangkan Instruktur senam sehat setiap minggu.

“Setelah kita mengikuti RKP Desa pada hari ini dengan seluruh usulan yang sudah kita setujui bersama, kita tentu nya berharap agar hal Prioritas tersebut bisa di laksanakan oleh Pemerintah Desa Durin Tonggal di Tahun 2023 yang akan datang. Karena seluruh usulan yang sudah kita sampaikan tadi tentu nya untuk membangun serta memajukan Desa kita ini. Pemerintah Desa Durin Tonggal juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk melaksanakan seluruh Program Pembangunan yang sudah di rencanakan tadi, sehingga nanti nya bisa terlaksana dengan baik. Hal tersebut tentu nya akan membuat warga Desa Durin Tonggal bisa lebih maju dan sejahtera lagi ke depan nya nanti.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu JA Saragih ketika memberikan saran dan masukan pada pelaksanaan RKP Desa Durin Tonggal. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *