Rab. Jun 12th, 2024

Serma Kasdi Babinsa Koramil 0201-09/Belawan Monitor Vaksin Covid-19 Di Wilayah Binaannya.

Medan I
Babinsa Koramil 0201-09/Belawan Kodim 0201/ Medan Serma Kasdi memonitor pelaksanaan Vaksin tahap I yang dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Belawan I Jalan Deli No. I Kecamatan Medan Belawan. Rabu(1/8/2021).

Vaksinasi adalah salah satu cara untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas atau kelompok. Herd immunity dapat terjadi apabila sekelompok orang atau komunitas mempunyai kekebalan tubuh terhadap infeksi virus tertentu. Herd immunity dapat dicapai melalui dua hal, yakni kekebalan tubuh yang diakibatkan oleh infeksi sebelumnya dan vaksinasi.

Dalam rangka percepatan kekebalan kelompok penduduk wilayah Kelurahan Belawan I ini,Serma Kasdi monitor langsung Vaksinasi ini yang di gelar oleh Puskesmas PKM Belawan sebanyak 100 dosis jenis Sinovac.

“Peran serta TNI/Babinsa dalam membantu Pemerintah mensukseskan kegiatan sebagai upaya mempercepat vaksinasi bagi warga masyarakat dalam mendapatkan vaksin di tempat terdekat,sehingga program pemerintah menuju Indonesia sehat berjalan dengan lancar”,Tegas Danramil.

“Bagi warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas diluar rumah, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat serta terbentuk Herd Immunity”, tegas Serma Kasdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *