Sab. Jun 22nd, 2024

SERMA JOSUA SEMBIRING, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB MANFAATKAN HARI LIBUR UNTUK LAKSANAKAN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN PERANGKAT DESA DALAM MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN.


Pancur Batu – Lingkungan yang bersih dan sehat adalah syarat utama agar warga di suatu Desa tidak tertular bibit penyakit, khusus nya di saat sering turun hujan. Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di tengah pemukiman warga, tentu nya di butuhkan peran serta bersama seluruh komponen warga Desa yang bermukim di tempat tersebut, termasuk pula Babinsa dan Pemerintah Desa. Dan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Desa Binaan nya, pada hari minggu ini (26-06-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serma Josua Sembiring mengajak seluruh Perangkat Desa Tuntungan II Kec Pancur Batu untuk melaksanakan gotong royong bersama warga Desa. Kegiatan gotong royong ini di laksanakan dengan melibatkan warga Desa Tuntungan II, khusus nya yang bermukim di Dusun 3 dan sekitar nya.

Mulai pukul 08.00 wib pagi ini Perangkat Desa Tuntungan II beserta warga terlihat mulai berkumpul dengan membawa peralatan dan perlengkapan masing masing. Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Josua Sembiring bersama Kepala Desa Tuntungan II Bapak Sutrisman tampak memberi arahan kepada Perangkat Desa dan juga warga sebelum kegiatan gotong royong di mulai.

“Di hari minggu pagi ini kita akan melaksanakan gotong royong bersama di Desa Tuntungan II khusus nya di wilayah Dusun 3. Kegiatan Gotong royong ini kita lakukan untuk membersihkan kiri kanan Jalan Pantai Silitonga dari semak belukar atau pun tumbuhan rumput liar yang sudah memenuhi badan Jalan. Hal ini kita lakukan demi mengantisipasi turun nya hujan deras, yang tentu nya dapat memicu terjadi genangan air sebagai tempat berkembang nya bibit penyakit. Sehingga di harapkan kita dapat sama sama bekerja dan bergotong royong dalam membersihkan lingkungan Desa kita ini, agar seluruh warga Desa yang tinggal dan bermukim di sekitar tempat ini dapat hidup sehat serta terhindar dari bibit penyakit.” ujar Kepala Desa Tuntungan II Bapak Sutrisman kepada seluruh Perangkat Desa dan warga dalam mengawali kegiatan gotong royong di hari libur ini.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Josua Sembiring yang juga turut serta dan melaksanakan gotong royong bersama warga dengan antusias dan penuh semangat. Hal tersebut karena seluruh Babinsa juga harus ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan wilayah Desa Binaan nya. “Untuk membersihkan lingkungan khusus nya di wilayah Dusun 3 ini, kita ingin agar kegiatan gotong royong ini terlaksana secara maksimal, sehingga seluruh warga Desa yang tinggal dan bermukim di sekitar sini dapat merasa nyaman dan tentram serta terbebas dari penyakit. Saya tentu nya sangat mengharapkan kerja sama dari kita semua, agar pelaksanaan gotong royong di pagi hari ini bisa kita selesaikan dengan baik. Kita antisipasi turun hujan lebat yang belakangan ini sering terjadi di Desa kita.” jelas Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Josua Sembiring sambil ikut membersihkan tanaman dan rumput liar di sepanjang Jalan Dusun 3, bersama Perangkat Desa dan juga warga Desa Tuntungan II pada pagi hari tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *