Sab. Mei 18th, 2024

Serda Aris Silitonga Tetap Semangat Melaksanakan Pos Pam dan Pelayanan Operasi Ketupat

Medan |
Serda Aris Silitonga Babinsa Koramil 0201-16/TM , Kodim 0201/Medan Mengatakan ,Tidak terasa Umat Islam Sudah Merayakan Hari raya idul Fitri 1443 H Sudah Tiba berkaitan dengan itu Polri beserta TNI dan unsur pemerintah melaksanakan Operasi Ketupat , Kamis 05 Mei 2022.

Setelah melaksanakan Apel Pagi yang di pimpin oleh Aipda Tampubolon melaksanakan GAKTUR di tiga titik persimpangan untuk mengurai kemacetan.

Hari ini jelang lebaran dibuktikan dengan Aktifnya Pos pengamanan yang telah ditentukan antara lain.

Satu Pos Pengamanan di Kecamatan Tanjung morawa,simpang kayu besar kabupaten Deli Serdang di siapkan,
berlakunya Operasi Ketupat Th 2022 ini yakni tanggal 29 April 2022 menyiapkan 1 pos pengamanan dengan petugasnya masing-masing 10 orang setiap harinya berdinas bergabung dengan TNI, Dishub, Kesehatan dan BPBD.

Disamping personel cadangan sebanyak 30 personel yang nantinya akan mengantisipasi kemacetan atau kejadian menonjol yang perlu kehadiran petugas di lokasi kerawanan tersebut.

Hal ini sengaja disiapkan untuk pelayanan selama operasi ketupat dan disampaikan juga pos ini untuk pelayanan masyarakat yang melaksanakan mudik yang diperkirakan akan ramai masyarakat melakukan mudik pada tingkat intensitas tinggi hari ini, masyarakat bisa memanfaatkan pos tersebut apabila mengalami kendala dan hambatan ataupun gangguan keamanan.

Dan personel yang bertugas tetap menegakkan Prokes terhadap masyarakat agar penyebaran COVID-19 tidak meningkat di Kecamatan tanjung morawa khususnya dan kabupaten deli serdang umumnya.

Operasi Ketupat Th. 2022 di gelar selama 14 hari mulai dari Tanggal 28 April sampai dengan 09 Mei 2022, sebanyak 150 orang bantuan personil dari Polres Deli Serdang akan di terjunkan dalam pelaksanaan pengamanan hari raya idul Fitri 1443 H/2022 M.
Ini merupakan bentuk wujud pelayanan nyata TNI -Polri kepada masyarakat agar mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama melaksanakan mudik, yang bertemakan ” Wujud Sinergi TNI -Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Komandan Koramil 0201-16/TM Mayor Inf S.Manurung menekankan bahwa pada saat pelaksanaan Ops Ketupat Th. 2022 menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar selalu menjaga kondisi fisik dalam keadaan prima, agar pada saat pelaksanaan pengamanan nanti kita dapat melakukan dengan Optimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
Serta tetap mematuhi Prokes baik personel dan masyarakat dengan terus melakukan himbauan yang humanis kepada masyarakat agar tetap disiplin pakai masker dan Vaksinasi booster karena pandemi belum berakhir, tutur Danramil.

Disamping personel tetap menjaga penampilan dan kerapian dalam persiapan menghadapi tantangan tugas kedepanya.

Personel sejak pagi hingga malam hari tetap standy by di Pos dengan monitor arus kendaraan yang melintas dan ada juga masyarakat yang bertanya tentang kendala yang dihadapi selama dalam perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *