Ming. Apr 14th, 2024

Selain Untuk Melayat, Babinsa Koramil 0201-08/MA Manfaatkan Momen Tersebut Untuk Berkomunikasi Dengan Warga Binaan

Medan | Serda Khairuddin Anggota Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, Ikut serta melayat ketempat warga binaan yang sedang berduka cita meninggal dunia karena sakit a.n Alm.Bapak M.Tamba umur 78 tahun yang beralamat di Jalan Dame, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas. Senin (19/09/2022)

Ketika mendengar kabar ada salah satu warga binaannya yang meninggal dunia, maka untuk mewujudkan kedekatan terhadap warganya, Serda Khairuddin sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah teesebut langsung bergegas untuk melayat kerumah duka.

Disampaikan Serda Khairuddin, bahwa kegiatan seperti itu sudah menjadi kebiasaan yang Ia lakukan kepada warga binaannya yang sedang mengalami musibah meninggal dunia. Hal tersebut dilakukan bertunjuan untuk mendoakan kepada Almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang di tinggalkan serta mempererat hubungan yang emosional antara Ia selaku Babinsa dengan warga masyarakat, sehingga akan lebih dekat dengan warga binaannya guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Saat dikonfirmasi, Danramil 0201-08/MA Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH, MH mengatakan, Dikesempatan itu lah wujud nyata Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosisial (Komsos) dengan warga binaannya, sehingga terjalin silaturahmi yang lebih akrab antara Babinsa dengan warga binaannya. Dengan kesempatan itu juga tentunya yang diharapkan adalah segala informasi tentang perkembangan situasi diwilayah binaannya bisa di dapat dari warga itu sendiri.” Ujar Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *