Jum. Apr 19th, 2024

Sehabis Sholat Idul Adha Babinsa Koramil 0201-01/MP Melaksanakan Komsos

Babinsa Koramil 0201-01/MP melaksanakan Komos dengan Tokoh Agama setelah selesai melaksanakan Solat Idul Adha bertempat di Masjid Jami Jl Taruma, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah. Minggu (10/07/2022)

Kegiatan Komsos adalah salah satu media informasi Babinsa untuk mengenal lebih dekat warganya dan Tokoh Agama sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Dimana disela-sela kesibukan tugas Kodim 0201/Medan Seorang Babinsa harus Pandai menjalin keakraban dgn warga sekitarnya, Hal ini supaya terjalin hubungan baik dan erat utuk memahami permasalahan yang ada di tengah tengah warga sekitarnya.

Kegiatan ini di lakukan untuk memahami dan merasakan segala keluh kesah warga binaanya dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi permasalahan di tengah warganya, harapan semua komponen masyarakat saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. dalam menjaga keamanan di wilayah petisah tengah karena mereka adalah mitra dari TNI khusus nya Babinsa yang bertugas di kelurahan petisah tengah.

Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan Perekonomian rakyat yan sampai saat ini belum juga pulih Harga sembako yg semakin lama semakin mahal terkait Pandemi covid-19 yang melanda beberapa waktu yang lalu. Untuk memahami situasi di wilayah binaan serta untuk mengetahui kegiatan hal yang positif dan negatif yang dapat di informasikan warga nantinya kepada aparat setempat.

Keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam mencari solusi-solusi dan arahan arahan positif dimana dimasa pandem kemarin melanda semua daerah di indonesia yang mengakibatkan perekonomian warga semakin terpuruk.

Degan adanya babinsa sebagai tempat keluh kesah warga dan warga pun merasa sangat terbantu dan merasa nyaman walau bapak babinsa hanya memberikan masukan berupa ide- ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan warganya,terkhusus nya di kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *