Rab. Jun 12th, 2024

Sebagai Wujud Empati, Koramil 0201-14/PB Bantu Warga Perbaiki Rumah Yang Rusak Akibat Bencana Angin Puting Beliung Di 4 Desa Wilayah Kec Namo Rambe

Medan |
Hujan deras di sertai angin puting beliung di wilayah Kec Namo Rambe. Turun nya hujan deras yang di sertai angin puting beliung selama lebih kurang 30 menit ini telah menyebabkan terjadinya kerusakan puluhan unit rumah yang berada di 4 Desa wilayah Kec Namo Rambe yakni Desa Jati Kesuma, Desa Jaba, Desa Sudi Rejo dan Desa Namo Mbelin. Bencana angin puting beliung yang terjadi di saat turun nya hujan deras tersebut telah membuat 24 unit rumah dan 1 unit musholla mengalami rusak ringan dan rusak sedang. Pada umum nya kerusakan yang di timbulkan berupa atap bangunan rumah dan material lain nya terlepas dan terbang terbawa angin puting beliung. Senin (30/5/2022)

Walaupun telah menyebabkan kerusakan pada 24 unit rumah dan 1 unit musholla di 4 Desa tersebut, namun bencana angin puting beliung kemarin tidak sampai menimbulkan korban jiwa bagi para penghuni rumah. Setelah mendapat informasi perihal terjadi nya bencana angin puting beliung di wilayah Kec Namo Rambe, Danpos Ramil 0201-14/PB bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB segera bergegas menuju lokasi di masing masing Desa untuk memberikan bantuan awal bagi para korban bencana angin puting beliung, yakni dalam membersihkan sisa material bangunan yang rusak akibat roboh dan terbang terbawa angin. Masing masing Babinsa Koramil 0201-14/PB juga mendata seluruh warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung tersebut, berikut kerusakan yang di timbulkan pada rumah mereka.

Adapun Data rumah warga tiap tiap Desa di Kec Namo Rambe yang mengalami kerusakan ringan dan sedang akibat bencana angin puting beliung kemarin malam adalah sbb =
1. Desa Jati Kesuma : 13 unit rumah.
2. Desa Jaba : 4 unit rumah.
3. Desa Sudi Rejo : 5 unit rumah dan 1 unit musholla.
4. Desa Namo Mbelin : 2 unit rumah.
Total jumlah kerugian material akibat terjadi nya peristiwa angin puting beliung tersebut di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pasca terjadi nya bencana angin puting beliung di Desa Jati Kesuma, Desa Jaba, Desa Sudi Rejo dan Desa Namo Mbelin kemarin malam, pada hari ini (30-05-2022) Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan memimpin langsung Babinsa Koramil 0201-14/PB hadir di lokasi bencana yang berada di 4 Desa tersebut, untuk ikut memperbaiki kerusakan rumah rumah warga di masing masing Desa. Danramil 0201-14/PB dan Babinsa Koramil 0201-14/PB tampak hadir bersama Personil Bhabinkamtibmas dari Polsekta Namo Rambe beserta Perangkat Desa untuk kemudian bersama sama dengan warga bahu membahu dalam memperbaiki kerusakan rumah tersebut. Dengan menggunakan dana swadaya dan juga bantuan dari Pemerintah Desa yang jumlah nya tidak seberapa, namun hal tersebut di harapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang mengalami musibah bencana angin puting beliung tersebut.

“Terjadi nya bencana angin puting beliung di 4 Desa yang ada di wilayah Kec Namo Rambe telah menyebabkan kerusakan pada sedikit nya 24 unit rumah warga dan 1 unit musholla, baik yang berupa rusak ringan atau pun rusak sedang. Pemerintah masing masing Desa telah melakukan Koordinasi bersama Pihak terkait dan juga Pemerintah Kec Namo Rambe untuk dapat memberikan Bantuan kepada warga yang terkena musibah bencana angin puting beliung ini. Dan pada pagi hari ini kita dari Unsur TNI Polri yang ada di Kec Namo Rambe bersama Pemerintah Desa akan bergotong royong dan bekerjasama dalam memperbaiki kerusakan rumah rumah warga kita ini. Kita berharap semoga seluruh warga kita ini tetap di beri ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi musibah bencana angin puting beliung kemarin.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan ketika mengawali kegiatan gotong royong pagi ini di rumah salah seorang warga Desa Jati Kesuma yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

Dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan, tampak seluruh Babinsa Koramil 0201-14/PB berbaur bersama Personil Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa dan warga sekitar nya dalam memperbaiki kerusakan pada rumah rumah warga.
“Semoga bantuan tenaga yang kita berikan ini dapat sedikit meringkan beban para warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung kemarin. Kita semua nya turut berempati atas peristiwa ini, dan berharap Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kec Namo Rambe secepat nya bisa membantu para warga dalam memperbaiki kerusakan rumah rumah akibat terkena angin puting beliung tersebut. Sebagai Aparat Kewilayahan, kami dari TNI dan Polri akan selalu siap sedia dalam membantu dan memperbaiki segala dampak kerusakan akibat musibah bencana ini.” ungkap Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan di sela sela memimpin langsung kegiatan gotong royong hari ini dalam memperbaiki rumah rumah para warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *