Ming. Apr 14th, 2024

Sebagai Wujud Empati, Babinsa Koramil 0201-14/PB Bertakziah Ke Rumah Warga Desa Binaan Yang Meninggal Dunia Karena Sakit

Medan |
Kehadiran Babinsa dalam setiap moment kegiatan atau pun hal hal yang terjadi di wilayah Desa Binaan nya tentu akan sangat berdampak pada warga sekitar nya. Sebab hal tersebut merupakan bagian dari Tugas Pokok Babinsa di wilayah untuk terus membina Komunikasi Sosial dengan warga Desa, sekaligus sebagai salah satu cara bagi Babinsa untuk terus mengetahui setiap perkembangan situasi dan informasi yang terjadi di wilayah Desa Binaan nya.

Dan untuk itu, pada hari ini (01-06-2022) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serda Jafar melaksanakan Takziah di salah satu rumah warga Desa Binaan nya yang meninggal dunia semalam sore akibat sakit Asam Lambung akut yang sudah di derita nya sejak beberapa tahun terahir. Adalah Alm Bapak Suwarso yang meninggal dunia pada usia 62 tahun, dan selama ini berdomisili di Dusun 3 Desa Tanjung Anom Kec Pancur Batu. Alm Bapak Suwarso meninggal dunia setelah beberapa tahun terahir berjuang melawan sakit Asam Lambung akut yang di derita nya dengan melakukan pengobatan ke berbagai tempat.

“Sebagai wujud empati dan bela sungkawa, saya bersama Bapak Kepala Desa dan beberapa orang Perangkat Desa lain nya melakukan Takziah di rumah salah seorang warga Desa Tanjung Anom yang meninggal dunia karena sakit. Semoga kehadiran kita disini dapat memberikan bantuan moril bagi pihak keluarga, agar bisa ikhlas dan tabah menerima musibah duka ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar ketika sedang bertakziah di rumah Alm Bapak Suwarso. Terlihat juga Kepala Desa Tanjung Anom Bapak Muslim, M.Pd dan Kepala Dusun 3 Bapak Herdianto ikut bertakziah bersama Serda Jafar dalam kesempatan tersebut.

Setelah di laksanakan Fardhu Kifayah sesuai dengan ketentuan dalam Agama Islam bagi Alm Bapak Suwarso, selanjut nya seluruh warga dan Perangkat Desa Tanjung Anom beserta Babinsa Koramil 0201-14/PB secara bersama sama ikut mengantarkan zenajah Alm Bapak Suwarso untuk di kebumikan di TPU Muslim Senakma yang berada tidak begitu jauh dari rumah duka. Seluruh rangkaian kegiatan di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, meskipun pada saat ini telah di lakukan Pelonggaran tentang Aturan Protokol Kesehatan tersebut, khusus nya ketika melaksanakan kegiatan di luar ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *