Jum. Apr 19th, 2024

Sambangi Warga Di Warung Kopi, Babinsa Koramil 0201-14/PB Laksanakan Komsos Sekaligus Pantau Situasi Kamtibmas Di Wilayah Binaan

Medan |
Situasi Kamtibmas pasca berahir nya Lebaran Idul Fitri 1443 H kemarin secara umum terpantau aman dan kondusif. Demikian juga hal nya yang terjadi di wilayah Kec Namo Rambe yang menjadi wilayah Binaan Koramil 0201-14/PB. Meski demikian, namun kehadiran Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan di Desa binaan nya sangat berperan untuk terus menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Desa tersebut. Hal ini di karenakan pada saat bergaul dan bertemu langsung dengan warga binaan nya, seorang Babinsa akan dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan yang terjadi. Tentu nya dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, seluruh warga dapat menjalankan aktifitas dan pekerjaan nya sehari hari dengan baik.

Meskipun hari ini merupakan hari libur, namun pada siang hari ini (22-05-2022) tampak salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serma Suswanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan menyambangi Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat di Desa Jati Kesuma Kec Namo Rambe, sekaligus memantau langsung kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan dan pemukiman warga. Kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Serma Suswanto ini bertujuan untuk mendengar langsung segala masukan mau pun informasi terkait situasi Kamtibmas dari Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat yang di jumpai di warung kopi yang berada di wilayah Desa Jati Kesuma.

“Pasca berahir nya masa Lebaran Idul Fitri kemarin, kita seluruh nya harus tetap menjaga kondusifitas di Desa kita, terhadap kemungkinan adanya orang atau pun oknum yang berusaha membuat situasi menjadi tidak nyaman dengan melakukan hal hal negatif di wilayah Desa Jati Kesuma. Karena itu lah sangat di perlukan peran aktif kita bersama dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, agar tetap aman dan kondusif. Sebagai Babinsa disini, saya bersama Perangkat Desa juga akan lebih aktif dalam memantau situasi Kamtibmas di Desa kita ini, agar seluruh warga bisa hidup dengan aman dan tentram dalam melaksanakan aktifitas nya sehari hari.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Suswanto kepada Tokoh Masyarakat Bapak Sartono yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di warung kopi Bapak Abidin, warga Dusun 1 Desa Jati Kesuma Kec Namo Rambe.

Pada kesempatan Komsos hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Suswanto juga terlihat berbincang akrab dengan salah seorang Tokoh Pemuda Desa Jati Kesuma yaitu Bapak Mulyanto yang berdomisili di Dusun 1 Desa Jati Kesuma. Tampak Serma Suswanto juga mengajak Tokoh Pemuda tersebut untuk bersama sama dalam menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Desa Jati Kesuma agar tetap aman dan kondusif, terlebih lagi pada masa pandemi Covid 19 yang masih terus terjadi hingga saat ini. “Selaku warga Desa yang tinggal dan bermukim disini, kami tentu nya sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Babinsa dalam memantau langsung situasi Kamtibmas di Desa kita. Semoga seluruh warga Desa Jati Kesuma dapat hidup tentram dan damai tanpa ada nya gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan warga Desa kita.” ujar Tokoh Pemuda Desa Jati Kesuma Bapak Mulyanto yang di temui di warung kopi tersebut.

Kegiatan Komsos Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma Suswanto pada hari ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan keakraban serta tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 sesuai dengan aturan dari Pemerintah. Hal ini juga sekaligus sebagai wujud dukungan dari Babinsa Koramil 0201-14/PB terhadap segala kebijakan yang telah di buat Pemerintah dalam hal penanggulangan virus Covid 19 di seluruh wilayah, termasuk pula di wilayah Desa Jati Kesuma Kec Namo Rambe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *