Sab. Mei 18th, 2024

Sambangi Posyandu Babinsa Koramil 0201-16/TM Monitoring Pelaksanaan Pemberian Vitamin Untuk Balita

Medan |
Guna menekan angka kematian balita yang disebabkan oleh gizi buruk maka Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Kodim, Sertu Bejo Prayetno melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan penimbangan dan pemberian Vitamin A di rumah gizi Kelurahan Pekan Tanjung Morawa. Selasa (28/9/2021)

Kegiatan tersebut sebagai langkah untuk antisipasi gizi buruk pada balita dan untuk mengecek kesehatan balita serta untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan anak.

“Pengecekan anak Stunting (gizi buruk) an. Ok. Zait umur 10 Bulan anak dr Ibu Anggi umur 23 thn yg beralamat Gang Pembangunan lingkungan 3, Kelurahan Pekan Tanjung Morawa. Bersama Lurah Pekan BPK Fuad Ikhwan Hsb SSTP.MM, Bidan Kelurahan Ibu Kristin Mone, Kepling 3 BPK Wahyudi dan menyarankan untuk Ikut aktif di Program Posyandu di Kelurahan Pekan Tanjung Morawa.”ucap Babinsa

Dikatakan oleh bidan Ibu Kristin Mone mengharapkan kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin untuk Balita agar para Balita dapat terjamin kesehatannya dan bertambah perkembangan tubuhnya serta terhindar dari penyakit kronis.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Bejo Prayetno juga memberikan himbauan kepada para orang tua tentang Kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru dimana warga masyarakat diperbolehkan beraktivitas akan tetapi harus sesuai dengan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Salah satu orang tua balita mengatakan bahwa kegiatan pemberian vitamin bagi balita sangat berguna sekali untuk kesehatan anak dan mengharapkan kegiatan ini terus bisa berjalan agar anak anak balita semakin sehat dan terbebas dari penyakit.”ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *