Sab. Jun 15th, 2024

Putus Mata Rantai Covid, Babinsa Koramil 07/ Medan tuntungan Gelar Operasi PPKM

Medan |
Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Medan tuntungan Kota Medan, Babinsa Koramil 07/ Medan tuntungan melaksanakan pengawasan dan pemantauan patroli malam dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jumat (27/05/2022).

Babinsa Koramil 07/ Medan tuntungan Serma PH Sirat mengatakan, pelaksanaan patroli guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam rangka penerapan PPKM mikro dengan cara pendekatan yang humanis serta memberikan imbauan kepada warga agar tidak berkerumun di tempat umum.

“Dan memberikan anjuran apabila tidak ada kepentingan agar pulang kerumah masing-masing,” ucapnya

Sementara itu Danramil 07/ Medan Tuntungan kapten INF Agus miadi menjelaskan bahwa anggotanya secara rutin melaksanakan patroli PPKM dan membagikan masker secara gratis baik siang maupun malam hari.

“Kegiatan ini kita lakukan agar masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita semua terhindar dari tertularnya Covid-19, ”kata Danramil”.

“Walupun sekarang sudah melaksanakan vaksin tahap satu dan dua juga ada yang sudah melaksanakan vaksin tahap ke tiga tapi dimohon kepada masyarakat tetap waspada dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, misalnya memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan di air yang mengalir dan jaga jarak jagan berkerumun,” ujarnya.

Sasaran PPKM kali ini ucap Danramil, adalah menyasar ke para pedagang serta pembeli di warung sepanjang jalan Letjen jamin Ginting, pengunjung toko alfamart dan indomart di wilayah setempat

“Apabila ditemukan warga yang tidak memakai masker akan ditegur oleh anggota Satgas secara humanis dan diberikan masker gratis,” tegas Danramil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *