Sab. Mei 18th, 2024

PLH DANRAMIL 0201-03/MD KAPTEN ARM YANI DARMA PUTRA LAKSANAKAN SOSIALISASI POS SISKAMLING

Medan Denai |
Plh Danramil 0201-03/MD Kapten Arm Yani Darma Putra Laksanakan Sosialisasi Pos Siskamling bertempat di Aula Kelurahan TSM II Kec. Medan Denai. Senin (21/11/2022)
   

Pos Siskamling merupakan Kesepakatan dalam musyawarah warga, dengan berdasarkan semangat budaya kekeluargaan, gotong rotong dan juga menjadi sebagai sistem keamanan lingkungan serta salah satu upaya untuk memebuhi tuntutan kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan. Siskamling sendiri diselenggarakan dengan dua tujuan, yaitu menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan tentram, serta mewujudkan kesadaran warga masyarakat di lingkungannya dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan. Kegiatan

Sosialisasi Pos Siskamling dihadiri oleh Kapolsek Medan Area, Camat Mdn Denai diwakili Kasi Trantib Kecamatan Medan Denai, Kasi Binmas Polsek Medan Area, Lurah Tegal Sari Mandala II, Seklur TSM II, Babhinkamtimas, Babinsa TSM II, Para Kepling TSM II, FKPM Tegal Sari Mandala II, dan para Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama yg mewakili.

Untuk keberjalanan Siskamling demi keamanan seluruh warga, tentunya harus ada pula pembinaan Siskamling. Ada dua macam pembinaan, yaitu pembinaan struktural dan pembinaan teknis dan taktis operasional. Perbedaannya terletak pada pihak yang bertanggung jawab melaksanakan kegiatan pembinaan tersebut. Ketua RT/RW bertugas melaksanakan pembinaan struktural, sementara pembinaan kemampuan teknis dan taktis operasional menjadi tanggung jawab Polri setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *