Jum. Apr 12th, 2024

PETANI CABAI JADI SASARAN KOMSOS BABINSA KORAMIL 0201-16/TM KODIM 0201/MEDAN

Tanjung Morawa – Babinsa koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan, Serka Riyantono melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Dusun III Desa Dagang Krawan Kecamatan Tanjung Morawa Kab Deli Serdang , Senin (26/09/2022).

Pak Fery sebagai petani Cabai merah keriting, mengatakan mulai menyemai sampai siap tanam, memakan waktu 70 hari untuk panen cabai bisa sampai 17 kali panen.

“Saat ini kendala petani cabai tingginnya harga pupuk non organik yang sangat tinggi terkadang di campur pupuk yang masih terjangkau, dan untuk harga Cabai sekarang lumayan Rp 35.000 – Rp 40.000/ Kg,” jelas Pak Fery selaku petaninya cabe menyampaikan.

Sebagai Babinsa , Serka Riyantono selalu memberikan motivasi dan support kepada warga masyarakatnya, termasuk juga kepada petani cabai merah, agar tetap telaten dan semangat dalam bertani ( bercok tanam ).

Babinsa Serka Riyantono mengatakan hadir ditengah tengah masyarakat khususnya petani cabe merah tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam bertani.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat” ungkap Serka Riyantono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *