Jum. Apr 19th, 2024

PERSONIL KORAMIL 0201-14/PB MELAKSANAKAN SELEKSI PASKIBRA KEC PANCUR BATU

Pancur Batu – Menindaklanjuti Rapat Panitia Peringatan HUT RI ke 77 di Kec Pancur Batu yang telah di laksanakan beberapa hari yang lalu, pada hari ini (16-07-2022) bertempat di Lapangan Bola Kaki Kec Pancur Batu telah di laksanakan Seleksi Paskibra Kec Pancur Batu, yang nanti nya akan bertugas sebagai Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih dan juga Penurunan Bendera Merah Putih pada saat Upacara Peringatan HUT RI ke 77 di Kec Pancur Batu.

Seleksi Paskibra yang di laksanakan oleh Tiga orang Personil Koramil 0201-14/PB di bawah Pimpinan Peltu FC Sitorus ini di tujukan kepada Perwakilan seluruh siswa siswi SLTA Sederajat yang ada di wilayah Kec Pancur Batu. Adapun kriteria yang di pilih meliputi aspek postur tubuh, kemampuan dasar baris berbaris dan juga mental serta disiplin.

“Pada siang hari ini kita telah berhasil memilih 35 orang siswa siswi SLTA Sederajat yang ada di Kec Pancur Batu sebagai Anggota Paskibra Kec Pancur Batu yang akan bertugas untuk menaikkan dan juga menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT RI ke 77 nanti. Kegiatan Seleksi Paskibra ini kita laksanakan selama 2 hari mulai dari kemarin, yang di ikuti sekitar 120 orang siswa siswi. Dan pada siang hari ini kita telah memilih 35 orang siswa siswi terbaik, untuk kita Latihkan sebagai Paskibra Kec Pancur Batu.” Demikian hal yang di jelaskan oleh Peltu FC Sitorus selaku Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB yang juga bertugas sebagai Ketua Tim Pelatih Paskibra Kec Pancur Batu.

Adapun hasil seleksi Paskibra yang di laksanakan pada hari ini dengan perincian sbb =

  1. SMAN 1 Pancur Batu : 8 orang.
  2. SMKN 1 Pancur Batu : 7 orang.
  3. SMA Snakma : 5 orang.
  4. SMA Yapim : 4 orang.
  5. SMA Methodist : 4 orang.
  6. SMA Era Utama : 3 orang.
  7. SMA Anastasia : 2 orang.
  8. SMA Rakyat : 2 orang.

“Kita berharap agar seluruh siswa siswi yang sudah terpilih sebagai Anggota Paskibra Kec Pancur Batu ini bisa mengikuti dan melaksanakan seluruh Tahapan Latihan yang nanti nya akan kita berikan. Sehingga mereka seluruh nya benar benar siap untuk bertugas pada saat Upacara Peringatan HUT RI ke 77 nanti.” ujar Sertu JA Saragih, salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yang ikut menyeleksi Paskibra hari ini dan sekaligus juga nanti nya akan terlibat sebagai Pelatih Paskibra Kec Pancur Batu. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *