Ming. Apr 14th, 2024

Personil Koramil 0201-14/PB Laksanakan Pengamanan Di Pos Simpang Tuntungan Bersama Personil Dari Instansi Terkait

Medan |
Koramil 0201-14/PB tetap terlibat dalam kegiatan Ops Ketupat Toba Tahun 2022, dengan melaksanakan Pengamanan di Pos Simp Tuntungan yang berada di Jalan Jamin Ginting Kec Pancur Batu selama Arus Mudik dan juga Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H. Kegiatan Pengamanan Ops Ketupat Toba ini di laksanakan bersama Personil dari beberapa Instansi terkait seperti Polrestabes Medan, Polsekta Medan Tuntungan, Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Rumah Sakit Umum Pancur Batu dan juga dari UPT Puskesmas Gunung Tinggi Kec Pancur Batu.

Pada hari minggu ini (15-05-2022), kegiatan yang di laksanakan di prioritaskan untuk membantu kelancaran Arus Balik Gelombang Kedua Lebaran Idul Fitri. Di samping itu, kegiatan Pengamanan Ops Ketupat Toba Tahun 2022 ini juga di laksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat, yang pada saat sekarang ini banyak menghabiskan waktu di luar rumah bersama keluarga guna mengisi waktu dalam moment libur Lebaran.

Dan guna mendukung hal tersebut, pada hari ini Dua orang Personil Koramil 0201-14/PB ikut serta dan bergabung bersama Personil lain nya dari Instansi Terkait untuk melaksanakan Pengamanan di Pos Simp Tuntungan. “Di hari libur ini, kita tetap terlibat dalam melaksanakan Pengamanan pada Ops Ketupat Toba tahun 2022 ini di Pos Simp Tuntungan. Selain untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif pada saat Arus Balik Lebaran Gelombang Kedua, kita juga melayani kebutuhan mendesak masyarakat mana kala terjadi penonjolan situasi atau pun hal hal mendadak lain nya. Sehingga masyarakat tersebut merasa nyaman dan tenang di perjalanan, serta dapat kita bantu dan layani sesuai dengan kebutuhan mereka.” ujar salah seorang Personil Koramil 0201-14/PB Sertu Anwar yang ikut melaksanakan Pengamanan Ops Ketupat Toba Tahun 2022 pada hari minggu ini.

Di tempat yang sama, Kepala Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba Tahun 2022 di Simp Tuntungan pada hari ini Iptu Pol JSA Barus, menjelaskan tentang kegiatan yang di laksanakan oleh Personil Gabungan di Pos Pengamanan tersebut. “Di hari minggu ini, kita tetap melaksanakan tugas Pengamanan Ops Ketupat Toba Tahun 2022 ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, meskipun dalam suasana Libur. Kegiatan ini kita lakukan untuk memantau perjalanan dan melayani masyarakat pada saat melakukan aktifitas dan kegiatan Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1443 H Gelombang Kedua. Kami seluruh nya juga tetap memberikan Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Pengamanan kita ini sekaligus mengingatkan masyarakat untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau pun kendaraan umum, agar bisa selamat sampai di tempat tujuan masing masing.” ujar Iptu Pol JSA Barus di sela sela mengatur kelancaran arus lalu lintas bersama Personil lain nya pada siang hari tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *