Sel. Mei 21st, 2024

Personil Koramil 0201-14/PB Ikut Melaksanakan Pengamanan Di Pos Simpang Tuntungan

Medan |
Menindak lanjuti Perintah dari Komando Atas dalam Pelaksanaan Ops Ketupat Toba Tahun 2022, Personil Koramil 0201-14/PB terlibat melaksanakan Pengamanan di Pos Simp Tuntungan yang berada di Jalan Jamin Ginting Kec Pancur Batu. Kegiatan Ops Ketupat Toba ini di laksanakan bersama Personil dari Polrestabes Medan, Polsekta Medan Tuntungan, Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Dinas Kesehatan Kota Medan dan juga dari UPT Puskesmas Gunung Tinggi Kec Pancur Batu.

Kegiatan Ops Ketupat Toba ini rutin di laksanakan setiap tahun menjelang hari Raya Idul Fitri, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang akan melakukan perjalanan Mudik Lebaran serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Meskipun pada tahun ini masih dalam masa pandemi Covid 19, namun pelaksanaan kegiatan tersebut tetap di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Seperti yang di laksanakan oleh 2 orang Personil Koramil 0201-14/PB pada hari ini (01-05-2022), yakni Serma Suranta dan Sertu Sahala. Mereka ikut serta dan bergabung bersama Personil lain nya untuk melaksanakan Pengamanan di Pos Simp Tuntungan selama 1×24 jam.

“Kita dari Koramil 0201-14/PB ikut terlibat dalam melaksanakan Pengamanan pada Ops Ketupat Toba tahun 2022 ini di Pos Simp Tuntungan. Selain untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif pada saat Arus Mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri sampai dengan Arus Balik Lebaran nanti, kita juga melayani kebutuhan mendesak masyarakat mana kala terjadi penonjolan situasi atau pun hal hal mendadak lain nya. Sehingga masyarakat tersebut dapat kita bantu dan layani semaksimal mungkin.” ungkap salah seorang Personil Koramil 0201-14/PB Sertu Sahala yang ikut melaksanakan Pengamanan Ops Ketupat Toba pada hari ini, (01-05).

Kepala Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba Simp Tuntungan pada hari ini Ipda Pol R Maruli S, menambahkan “Meskipun masa pandemi Covid 19 hingga kini belum sepenuh nya berahir, namun kita tetap melaksanakan tugas Pengamanan Ops Ketupat Toba ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Hal ini merupakan Perintah dari Pimpinan untuk memantau dan melayani masyarakat pada saat melakukan perjalanan Mudik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Di samping itu, kita juga tetap memberikan Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang melintas di depan Pos Pengamanan kita ini serta yang terutama adalah menghimbau mereka untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan Mudik.” ujar Ipda Pol R Maruli S di sela sela pelaksanaan Pengamanan Ops Ketupat Toba hari ini di Pos Simp Tuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *