Sab. Jun 22nd, 2024

Peduli Terhadap Kebersihan Babinsa Hadiri Undangan Dalam Rangka Sosialisasi Bank Sampah

Medan |
Kepedulian terhadap kebersihan dalam pengendalian sampah khususnya di Kelurahan PB Selayang I Kecamatan Medan Selayang Babinsa Koramil 0201-07/MT An. Serda Masril bersama perangkat Kelurahan dan Tokoh Pemuda menghadiri undangan tentang Sosialisasi Bank Sampah yang dilaksanakan di Aula Kelurahan PB Selayang I Kecamatan Medan Selayang Jalan Sei Batu Gingging No.26A, Selasa (24 /5/2022)

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Bank Sampah tersebut :
Trantib Kec. Medan Selayang, Lurah PB Selayang I, Babisan Koramil 0201-07/MT, Bhabinkamtibmas, Seklur, Ketua KNPI Kec. Medan Selayang, Ketua Ranting IPK Kelurahan dan Ketua Ranting PP Kelurahan beserta anggotanya.

Disela kegiatan Bapak Lurah Reyza Fahlevy Lubis, SE, M AP menyampaikan ” kegiatan Sosialisasi kebersihan dan pengendalian sampah senada dengan Program Pemko Medan, dimana Bapak Walikota Medan telah mencanangkan Bank Sampah.” tegasnya.

Keberhasilan pelaksanaan Bank Sampah tersebut, tentunya diawali dari kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap pengendalian baik sampah perorangan, sampah keluarga sampai dengan sampah para pelaku usaha.

Diharapkan dengan adanya Bank Sampah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Medan, nantinya Sampah dapat dikelolah/ daur ulang sesuai jenisnya oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) penggiat pengelola sampah maupun usaha rumahan yang dapat dimanfaatkan kembali serta memiliki daya jual yang tinggi dengan lingkungan tetap terjaga”. Ungkap Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *