Sab. Jun 22nd, 2024

Peduli Kebersihan Lingkungan,Babinsa Koramil 0201-09/Medan Belawan Laksanakan Gotong~royong

Medan Belawan ~ Serka Suseno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan melaksanakan gotong-royong bersama warga masyarakat di lingkungan III Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Sabtu(25/06/22).

Gotong-royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang merupakan warisan leluhur harus tetap dijaga dan dilestarikan.Dengan adanya gotong-royong akan terpelihara kekompakan dan kebersamaan dalam membantu sesama warga sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan.

Babinsa bersama Lurah Bagan Deli, Kepala Lingkungan dan warga Binaaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit yang dipenuhi oleh sampah, baik organik maupun non organik.Selain pengangkatan sampah juga dilakukan pengerukan endapan pasir maupun lumpur guna mengantisipasi datangnya hujan maupun banjir rob.

Banjir bukan hanya disebabkan oleh curah hujan yang tinggi maupun banjir rob,namun banjir juga bisa disebabkan oleh sampah yang dibuang sembarangan, sehingga aliran air tidak lancar sehingga volume air meluap kejalan maupun ke pemukiman.

Serka Suseno mengatakan,”Faktor yang paling utama agar lingkungan menjadi bersih dan indah adalah kesadaran yang tinggi untuk tidak membuang sampah sembarangan,karena lingkungan yang kotor dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti demam berdarah”.

“Kesadaran dalam menjaga kebersihan tidak hanya kebersihan diri sendiri maupun keluarga, tapi menjaga kebersihan di lingkungan juga sangat penting,oleh sebab itu perlu adanya gotong-royong untuk memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan”,tutup Serka Suseno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *