Sab. Mei 18th, 2024

Patroli Skala Besar PPKM Darurat, Dandim 0201/Medan Minta Personel Hindari Perselisihan dengan Masyarakat

Medan – Bantuan sosial (bansos) dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kota Medan. Setidaknya, bansos ini bisa bermanfaat meringankan beban warga yang terdampak selama masa PPKM Darurat.

Diungkapkan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP, Minggu (25/7), para Babinsa aktif turut serta memonitor, membantu mengendalikan dan membagikan bansos tersebut. Ia berharap bansos tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi penerima.

“Kami paham selama PPKM Darurat diberlakukan, pasti banyak masyarakat yang terdampak karena mungkin sektor ia bekerja harus berhenti operasi sementara. Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa bermanfaat dan meringankan beban penerimanya,” ungkapnya.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yakni 5M. Bila masyarakat disiplin, maka penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Dengan rendahnya penyebaran Covid-19, akan berdampak pula dengan kebijakan PPKM. “Mari kita sama-sama berkolaborasi untuk melawan Covid-19 ini,” tutur Dandim.

Diuraikan Dandim, adapun bansos yang dibagikan meliputi beras, gula pasir, dan minyak goreng. Bansos dibagikan di sejumlah kecamatan di wilayah Kota Medan. Yang sedang dipantau hari ini di wilayah Koramil 0201-10/Medan Marelan antara lain di Kel Rengas Pulau, Kec Medan Marelan, Kel Tanah 600, Kec Medan Marelan. Jumlah masyarakat yang menerima bansos di Kel Tanah 600 sebanyak 159 orang.

Selanjutnya di Kel Besar, Kec Medan Labuhan dengan jumlah masyarakat yang menerima bansos sebanyak 947 kepala keluarga. Lalu di Kel Martubung, Kec Medan Labuhan dengan jumlah masyarakat yang menerima bantuan 471 kepala keluarga. Terakhir di Kel Paya Pasir dengan jumlah masyarakat yang menerima bansos sebanyak 163 kepala keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *