Sab. Mei 18th, 2024

Pantau Situasi Kamtibmas, Babinsa Koramil 0201-14/PB Laksanakan Komsos Di Wilayah Binaan

Medan |
Memasuki Hari Pertama pelaksanaan Kampanye Para Calon Kepala Desa untuk gelaran Pilkades Serentak Tahun 2022, seluruh Babinsa Koramil 0201-14/PB ikut terlibat dan memonitor langsung pelaksanaan Kampanye tersebut. Tentu nya agar Kampanye tersebut dapat berjalan dengan damai, tertib dan lancar, sehingga tidak menimbulkan gejolak Kamtibmas di wilayah Desa Binaan nya.

Selaku Aparat Komando Kewilayahan di Desa binaan nya, seorang Babinsa memang sangat berperan dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar selalu kondusif dengan cara menyambangi langsung warga binaan nya. Karena dengan cara tersebut seorang Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan situasi yang terjadi pada saat itu.

Terlihat seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Sertu Erwanto pada hari ini (11-04-2022) yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan menyambangi Tokoh Masyarakat di Desa Rumah Mbacang Kec Namo Rambe, guna memantau langsung situasi Kamtibmas di Hari Pertama Kampanye Calon Kepala Desa dalam gelaran Pilkades Serentak Tahun 2022 ini. Khusus nya untuk memonitor kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan dan pemukiman warga pada saat Para Calon Kepala Desa melaksanakan Kampanye selama 3 hari di seluruh wilayah Desa Rumah Mbacang Kec Namo Rambe.

Kegiatan Komsos yang di laksanakan oleh Sertu Erwanto ini untuk mendengar langsung segala masukan mau pun informasi terkait situasi Kamtibmas dari Tokoh Masyarakat yang di jumpai di beberapa warung kopi yang berada di wilayah Desa Rumah Mbacang. “Memasuki Hari Kampanye Para Calon Kepala Desa, kita seluruh nya harus tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah Desa kita, terhadap kemungkinan adanya sekelompok orang atau pun oknum yang berusaha membuat situasi gaduh atau pun mengadu domba antar Pendukung Calon Kepala Desa, demi mengganggu pelaksanaan Pilkades Serentak nanti. Karena itu lah sangat di perlukan peran aktif kita bersama dalam memantau dan memonitor situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal kita, agar tetap aman dan kondusif. Sebagai Babinsa disini, saya bersama Bhabinkamtibmas juga akan lebih aktif dalam memantau situasi Kamtibmas di Desa kita ini, agar seluruh warga bisa hidup dengan aman dan tentram menjelang Hari Pemungutan Suara dalam Pilkades Serentak nanti.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Erwanto kepada Tokoh Masyarakat Bapak Ridau Sitepu yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos hari ini di warung kopi Bapak Jhonson Ginting, warga Dusun 1 Desa Rumah Mbacang Kec Namo Rambe.

Pada kesempatan Komsos hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Erwanto juga terlihat mengobrol akrab dengan salah seorang Tokoh Pemuda Desa Rumah Mbacang yang di jumpai di tempat berbeda yakni Bapak Suhar Sembiring. Pada kesempatan tersebut, Sertu Erwanto juga mengajak Bapak Suhar Sembiring untuk bersama sama dalam menjaga Kamtibmas di seluruh wilayah Desa Rumah Mbacang agar tetap aman dan kondusif, dalam gelaran Pilkades Serentak Tahun 2022 ini. “Sebagai warga Desa, kami sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Babinsa dalam memantau langsung situasi Kamtibmas di Desa kita. Khusus nya pada saat Para Calon Kepala Desa sedang melaksanakan Kampanye untuk pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 ini. Semoga kita seluruh nya dapat hidup tentram dan damai tanpa ada nya gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan warga Desa kita, hingga selesai nya Proses Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 18 April nanti.” ujar Tokoh Pemuda Desa Rumah Mbacang Bapak Suhar Sembiring pada kesempatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan Komsos Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Erwanto pada hari ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan keakraban serta tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19. Hal ini juga sekaligus sebagai wujud dukungan dari Babinsa Koramil 0201-14/PB terhadap segala kebijakan yang telah di buat Pemerintah dalam hal penanggulangan pandemi Covid 19 di seluruh wilayah, termasuk pula di Desa Rumah Mbacang Kec Namo Rambe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *