Ming. Jun 23rd, 2024

PANTAU KEGIATAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN DI DESA BINAAN BABINSA KORAMIL 0201-14/PB INGATKAN PANITIA DAN WARGA YANG HADIR AGAR TETAP JAGA KETERTIBAN

Seletah melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H bersama, pada hari ini seluruh umat muslim melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban jenis sapi dan kambing. Penyembelihan hewan qurban ini merupakan keharusan bagi umat muslim yang mampu dan memiliki harta agar berbagi kepada sesama umat muslim di Hari Raya Idul Adha ini, demi terjalin nya Uhkuwah Islamiah serta memupuk semangat kebersamaan dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Kegiatan penyembelihan hewan qurban jenis sapi sebanyak 7 ekor dan kambing sebanyak 10 ekor, bertempat di Mushollah Al Ikhlas, Desa Tengah, Kec. Pancur Batu. Minggu (10/07/2022)

Bertindak selaku Ketua Panitia pada kegiatan penyembelihan hewan qurban hari ini adalah Bapak Harlan Nur yang juga merupakan salah seorang Tokoh Agama Islam di Desa Tengah. Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini juga tampak di hadiri oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang, bersama beberapa orang Perangkat Desa Tengah.

“Sesuai informasi yang di sampaikan oleh Bapak Harlan Nur selaku Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Qurban di Mushollah Al Ikhlas, bahwa daging qurban ini nanti nya akan di bagikan kepada umat muslim Desa Tengah sejumlah 850 bungkus, dengan berat sekitar 1,5 Kg untuk tiap bungkus nya. Melalui kegiatan penyembelihan hewan qurban ini, di harapkan dapat meningkatkan kepedulian dan semangat saling berbagi antar sesama, khusus nya di wilayah Desa Tengah ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang pada saat memonitor langsung pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *