Sab. Mei 18th, 2024

Monitor Harga Komoditi Pangan Jelang Bulan Ramadhan Babinsa Nlusukan di Pasar Petisah

Medan |
Menjelang bulan Suci Ramadhan 2022 yg diperkirakan jatuh di awal bulan april ini Babinsa petisah tengah Sertu Pramono berkunjung ke pasar, akan tetapi bukan utk berbelanja kebutuhan rumah sehari hari..Melainkan sesuai tugasnya sebagai babinsa tepatnya di kelurahan petisah tengah kec.Medan petisah melaksanakan pembinaan teritorial termasuk monitor pasar. Rabu (30/3/2022)

Hasil perbincangan dgn para pedagang pasar khususnya pedagang sayur mayur terutama cabe /bawang dan tomat utk saat ini harga malah mengalami penurunan harga di bandingkan dgn harga 2 mggu lalu yg awalnya harga cabe sampai di harga Rp.60.000/kg tingkat eceran skrg berada diharga Rp. 45.000/kg nya begitu jg tomat yg mengalami penurunan harga dr Rp.18.000 ke harga Rp.10ribuan perkilogram nya.

Menurut para pedagang menurunya harga komoditi sayuran di sebabkan banyaknya wilayah pengahasil sayuran yg mengalami panen raya bersamaan sehingga hasil panen melimpah di pasar dpengaruhi jg oleh permintaan pasar yg berkurang.

Untuk itu para pedagang berharap kpd pemerintah dlm hal ini dinas pasar dan dinas lain yg terkait utk dpt menstabilkan harga di saat bulan ramadhan maupun lebaran nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *