Rab. Jun 12th, 2024

Melalui Komsos Babinsa Motivasi Anak – Anak di Wilayah Binaan

Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja. Babinsa merupakan motivator untuk anak-anak yang berada di wilayah binaannya.

Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa di bekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga baik bersama tokoh masyarakat, pemuda-pemuda maupun anak-anak yang ada di wilayah binaannya seperti hal yang dilakukan oleh Serda Hamzah Efendi Babinsa Koramil 10/MM Kodim 0201/Medan di Kelurahan Tangkahan. Rabu (06/07/2022).

Dalam rangka untuk memotivasi anak-anak untuk meraih cita-citanya, Serda Hamzah Efendi Babinsa Koramil 10/MM melaksanakan komsos motivasi terhadap anak-anak di wilayah Binaannya.

“Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serda Hamzah Efendi menyampaikan beberapa wawasan dan himbauan kepada mereka (anak-anak) agar rajin belajar, rajin masuk sekolah serta jauhi tawuran dan selalu menghargai dan membantu orang tua kita yang sudah bekerja untuk menyekolahkan kita,” Ungkap Serda Hamzah Efendi.

“Anak-anak senang mendengar arahan dan himbauan Babinsa menurut mereka apa yang dikatakan Babinsa itu benar adanya, serta untuk meningkatkan motivasi kami anak-anak semakin rajin belajar dan rajin bersekolah” ujarnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *