Jum. Apr 19th, 2024

MEDIASI PERMASALAHAN ANTAR TETANGGA DIJEMBATANI OLEH BABINSA

MEDAN
Babinsa Koramil 0201-07/MT, Serma PH Sirait serta Lurah dan Babinkantibmas turun tangan kewilayah untuk melaksanakan mediasi sebagai jalan mendamaikan pertengkaran antara tetangga rumah di jl bunga Ncole Vll Kel kemenangan tani.
Jumat (18-11-2022)

Kegiatan diwilayah  binaan merupakan salah satu tugas Babinsa dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjalin komunikasi, disamping itu Babinsa juga harus mengetahui keadaan dan situasi diwilayah binaan, baik keamanan dan ketertiban wilayah.

Hal ini agar tercipta sinergitas dan keharmonisan antara Babinsa dengan warga.
Dengan adanya permasalahan atau pertengkaran antar Bpk Dedi Lubis(38) dan Ibu Nurnanum br sembiring (49) dikarena parkir mobil di depan rumah, merupakan hal paling kecil hingga sampai pada pemukulan yg tidak seharusnya terjadi.
Babinsa tetap dapat menjadi tiang penyangga atau penengah dalam menyelesaikannya yang dihadiri oleh Lurah, Babinkantibmas, Kasitrantib dan Kepling

Serma PH Sirait menyampaikan bahwa permasalah seperti ini tidak seharusnya terjadi kalau keharmonisan bertetangga ada sejak awal dan tetangga kita tersebut adalah orang terdekat selain keluarga kita sendiri.

Jd kedua belah pihak yang bertikai di saksikan semua yang hadir sepakat dan setuju untuk berdamai dengan tidak mengulangi hal2 yang berujung dengan pemukulan tutur Serma PH Sirait.

Bpk Dedi Lubis dan Ibu Nurnanum berterima kasih kepada Babinsa, Lurah, Babinkantibmas serta kepling yang turun tangan dalam penyelesaian permasalahan kami semoga kedepan kami dapat menjalin keharmonisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *