Ming. Jun 23rd, 2024

Lestarikan Giat Gotong Royong Babinsa Koramil 0201-05/MB Aktif Laksanakan Karya Bakti

Budaya gotong royong merupakan warisan para leluhur yang patut kita jaga dan lestarikan, Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Serka Togi, anggota Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan yang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong-royong di Jl. Sei Asahan Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Polonia. Sabtu (09/07/2022)

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan secara bersama-sama yang melibatkan aparatur kelurahan, Kepling, P3SU dan masyarakat di lingkungan IX Kelurahan Merdeka.

“Adapun sasaran gotong royong kali ini yaitu pembersihan kanan kiri Jl. Sei Asahan serta saluran air yang sudah tertutupi oleh semak belukar agar memperlancar saluran air agar tidak terjadi genangan air dan banjir di pemukiman warga terutama dimusim penghujan tiba”, tutur Babinsa.

Dalam kegiatannya Babinsa mengungkapkan tujuan dari kegiatan gotong royong ini adalah untuk menumbuhkan rasa gotong royong di kalangan warga masyarakat, serta pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

“Seperti halnya keliatan di hari Sabtu ini, menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat,” terang Babinsa.

lanjutnya Babinsa menambahkan, sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk memberikan contoh dengan melakukan hal yang positif, terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari Sabtu.

“kegiatan karya bakti ini juga dapat mempererat hubungan silaturahmi sesama warga, sekaligus upaya kita dalam menjaga budaya warisan para leluhur kita agar tetap dilestarikan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *