Sab. Apr 13th, 2024

LAKSANAKAN PAM INTERNAL, DANRAMIL 0201-14/PB CEK KELENGKAPAN KENDARAAN DINAS BABINSA KORAMIL 0201-14/PB.

Pancur Batu – Pengamanan Personil dan Materil merupakan salah satu bentuk Pembinaan Satuan yang harus terus di selenggarakan, di samping Tugas Pokok harian yang sudah di tentukan dari Komando Atas. Setiap Koramil yang berada di jajaran Kodim 0201/Medan juga wajib melaksanakan hal tersebut, untuk meyakinkan agar tidak sampai terjadi pelanggaran atau pun perbuatan yang bertentangan dengan hukum.

Untuk itu, pada hari senin kemarin sekitar jam 09.00 wib telah di laksanakan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas Roda Dua Babinsa oleh Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan. Kegiatan ini di laksanakan untuk memeriksa seluruh kelengkapan dari Kendaraan Dinas Roda Dua yang selama ini di gunakan oleh para Babinsa Koramil 0201-14/PB. Adapun Pemeriksaan Kelengkapan tersebut meliputi hal hal yang di antara nya adalah sbb =

  1. SIM TNI.
  2. Buku Kendaraan Dinas.
  3. STNK Kendaraan Dinas.
  4. Kebersihan Kendaraan Dinas.
  5. Helm Kendaraan Dinas.
  6. Kelengkapan lain seperti lampu, spion, oli dan ban.

Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan yang melakukan langsung Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas Babinsa tersebut ingin mengetahui secara pasti tentang kelengkapan dari Kendaraan Dinas Roda Dua yang di gunakan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB. “Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas Roda Dua ini kita lakukan sebagai salah satu alat kendali untuk melihat kondisi kendaraan yang selama ini sudah di gunakan Babinsa. Sehingga apabila terdapat kekurangan atau pun ada bagian yang tidak lengkap, harus segera di perbaiki atau pun di lengkapi pada hari ini juga, seperti kaca spion, rem, lampu sen termasuk ban yang sudah tidak layak pakai agar segera di ganti. Hal ini kita lakukan demi keselamatan para Babinsa selaku pengguna Kendaraan Dinas tersebut. Sehingga kita dapat mengurangi resiko yang bisa menjadi pemicu kecelakaan di jalan raya.” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan di sela sela Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas Roda Dua yang di laksanakan di depan Kantor Koramil 0201-14/PB ini.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil 0201-14/PB Peltu Keliat P memerintahkan kepada Babinsa yang menggunakan Kendaraan Dinas Roda Dua untuk merawat seluruh Kelengkapan dan juga Kebersihan dari Kendaraan Dinas tersebut. “Kelengkapan Administrasi seperti SIM TNI juga wajib di miliki oleh setiap Babinsa yang menggunakan Kendaraan Dinas Roda Dua. Hal ini merupakan wujud Pengamanan diri terhadap kemungkinan pemeriksaan yang di lakukan oleh Satuan PM, sehingga tidak menjadi teguran atau pun pelanggaran bagi kita nanti nya.” ujar Bati Tuud Koramil 0201-14/PB Peltu Keliat P sebelum mengahiri kegiatan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Dinas Roda Dua di Koramil 0201-14/PB. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *