Ming. Jun 23rd, 2024

Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa, Babinsa Koramil 0201-14/PB Bahas Kelangkaan Pupuk Bersubsidi Di Wilayah Desa Ujung Labuhan

Medan |
Disamping melaksanakan Tugas Pokok Kewilayahan di Desa Binaan, seorang Babinsa juga harus mendukung tugas Pemerintah Desa dalam hal memberikan pelayanan terhadap seluruh kebutuhan warga Desa. Karena itu, seluruh Babinsa Koramil 0201-14/PB ketika hadir ke wilayah Desa Binaan nya wajib mengetahui tentang segala permasalahan yang saat ini tengah terjadi, sekaligus berusaha memberikan bantuan atau pun solusi guna mengatasi permasalahan tersebut. Khusus nya permasalahan yang menyangkut dengan kebutuhan banyak orang.

Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serka Efendi terlihat melaksanakan Komsos dengan cara menyambangi Kepala Desa dan juga beberapa orang Perangkat Desa Ujung Labuhan ketika sedang beraktifitas di Kantor Desa Ujung Labuhan Kec Namo Rambe. Kegiatan Komsos ini merupakan Perintah dari Danramil 0201-14/PB Kapten Arh Henry J Nainggolan kepada seluruh Babinsa, agar selalu aktif dan turun ke Desa Binaan guna membantu Pemerintah Desa dalam mengatasi setiap Permasalahan yang terjadi di Desa Binaan Babinsa. Rabu (8/6/2022)

Ketika menyambangi Kepala Desa dan juga beberapa orang Perangkat Desa Ujung Labuhan pada siang hari tadi, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Efendi menyampaikan tentang keluhan dan kesulitan yang saat ini tengah di rasakan warga Desa Ujung Labuhan yang bekerja sebagai Petani, terkait dengan kelangkaan pupuk bersubsidi di seluruh wilayah Desa Ujung Labuhan. “Dalam beberapa minggu belakangan ini, para Petani kita mengeluhkan tentang sulit nya mendapatkan pupuk bersubsidi. Hal tersebut menjadi permasalahan utama bagi mereka karena memang harus tetap mendapatkan pupuk tersebut untuk kebutuhan tanaman maupun sawah mereka. Sehingga kita selaku Perangkat Desa di harapkan bisa segera menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Efendi ketika berdialog dengan Kepala Desa Ujung Labuhan Bapak Firman Ginting dalam kegiatan Komsos tadi siang.

“Kita juga sudah mendengar keluhan dari para Petani Desa Ujung Labuhan terkait dengan kelangkaan pupuk bersubsidi tersebut. Jika pun ada, harga nya sudah sedikit lebih mahal dari biasa nya. Dan bahkan ada warga yang harus membeli pupuk non subsidi akibat mendesak nya kebutuhan mereka meskipun dengan harga yang sangat mahal. Tentu hal ini juga sudah menjadi atensi kita, sehingga kita sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan beberapa Pihak terkait, agar bisa segera mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi di Desa Ujung Labuhan ini.” Demikian penjelasan dari Kepala Desa Ujung Labuhan Bapak Firman Gunting di sela sela berbincang bincang dengan Serka Efendi di Kantor Desa Ujung Labuhan hari ini.

Kegiatan Komsos yang di laksanakan hari ini oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Efendi di Kantor Desa Ujung Labuhan Kec Namo Rambe juga tampak di hadiri oleh Kadus 2 Bapak Radius Sembiring dan juga Ketua LSM Binaan Desa Ujung Labuhan Sdr Zulkifli. Di harapkan setelah membahas tentang kelangkaan pupuk bersubsidi melalui kegiatan Komsos hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Efendi bersama Perangkat Desa Ujung Labuhan bisa segera mendapatkan solusi cepat guna mengatasi kelangkaan pupuk bersubsidi tersebut. Sehingga seluruh Petani di wilayah Desa Ujung Labuhan bisa segera mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut untuk memenuhi kebutuhan tanaman maupun sawah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *