Sab. Jun 15th, 2024

Koramil 0201-16/TM Berperan Aktif Dalam Penyelesaian Masalah Di Desa Binaannya

Medan |
Sebagai aparat teritoria, Babinsa mempunyai kewajiban untuk melaksanakan pembinaan teritorial di Desa binaanya, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat, dalam hal ini Serda R. Aritonang Babinsa koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan bersama Bhabinkamtibmas, dan perangkat Desa Medan senembah kec tanjung Morawa, kab deli serdang menyelesaikan sengketa perbatasan tanah. Sabtu (12/2/2022)

“Mediasi ini dilakukan guna mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas, dan mengatasi permasalahan dengan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan,” ungkap Serda aritonang.

Kepala desa medan senembah mengatakan Keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa kami sangat membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, sehingga permasalahan dapat diredam dan tidak menimbulkan konflik massa,saya juga mengucapkan terima kasih kepada kedua belah pihak yang bermasalah, atas kerja samanya permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan damai, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *