Sab. Jun 22nd, 2024

Koramil 0201-14/PB Mendata Warga Agar Mengikuti Vaksinasi Covid 19

Medan |
Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang melaksanakan Pendataan sekaligus Himbauan kepada warga Desa Namo Simpur Kec Pancur Batu yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid 19. Kegiatan ini di laksanakan bersama Kepala Desa Namo Simpur Bapak Alta Mesah Sinulingga, Bhabinkamtibmas Aiptu P Bangun dan juga Bidan Desa Ibu Ramenda. Minggu (28/11/2021).

Kegiatan Pendataan sekaligus Himbauan kepada warga Desa yang belum mengikuti Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari Pelaksanaan Rapat Muspika Kec Pancur Batu beberapa hari yang lalu, terkait dengan Evaluasi hasil pencapaian Vaksinasi Covid 19 yang masih rendah di seluruh Desa yang ada di wilayah Kec Pancur Batu. “Kita dari Tiga Pilar Desa Namo Simpur memang sengaja melakukan Pendataan dan Himbauan kepada warga yang belum di Vaksin pada hari minggu. Karena pada hari biasa, banyak warga Desa kita yang bekerja dari pagi hari hinga sore bahkan malam hari. Sehingga pada hari libur ini, kita bisa menemui mereka semua di rumah nya masing masing. Mudah mudahan setelah kita Data dan kita beri Edukasi pada hari ini, mereka yang belum di Vaksin, bisa segera bersedia untuk di Vaksin. Hal ini kita lakukan untuk mendukung Program Pemerintah dalam mencapai Kekebalan Kelompok di seluruh wilayah, termasuk juga di Desa Namo Simpur.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serma DP Simatupang ketika mendata salah seorang warga yang bermukim di Dusun 2 Desa Namo Simpur.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Namo Simpur yang juga sekaligus menjabat sebagai Ketua Satgas Covid 19 Desa Namo Simpur Bapak Alta Mesah Sinulingga mengatakan bahwa kegiatan Pendataan sekaligus Himbauan kepada warga yang belum di Vaksin ini merupakan Perintah langsung dari Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si beberapa hari yang lalu, terkait dengan Evaluasi pencapaian Vaksinasi Covid 19 yang masih rendah Persentase nya hampir di seluruh Desa yang ada di wilayah Kec Pancur Batu.

“Vaksinasi Covid 19 ini memang salah satu syarat utama untuk mencapai Kekebalan Kelompok dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid 19. Sehingga pada hari libur ini kita langsung mendata warga kita yang selama ini bekerja setiap hari nya dari pagi hingga sore atau pun malam hari. Nanti nya kita akan berkoordinasi dengan Puskesmas beserta Tenaga Kesehatan nya untuk melaksanakan Vaksinasi Covid 19 pada sore hari, agar warga kita ini bisa mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut.” ujar Kepala Desa Namo Simpur Bapak Alta Mesah Sinulingga di sela sela kegiatan Pendataan sekaligus Himbauan bagi warga Desa hari ini.

Di harapkan setelah mengikuti Pendataan dan Edukasi dari Tiga Pilar Desa pada hari ini, warga Desa Namo Simpur yang belum mengikuti Vaksinasi Covid 19 bersedia untuk segera mengikuti Vaksinasi tersebut. Tentu nya agar Kekebalan Kelompok (Herd Imunity) dapat segera tercapai di Desa Namo Simpur dalam upaya penanggulangan pandemi Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *