Sel. Mei 21st, 2024

Koramil 0201-14/PB Kembali Laksanakan Ops Yustisi Terhadap Warga Yang Belum Di Vaksin

Medan |
Untuk mengantisipasi terjadi nya kembali lonjakan kasus warga yang terpapar virus Covid 19 di wilayah Kec Namo Rambe, kembali di laksanakan Operasi Yustisi untuk penanganan pandemi Covid 19 sekaligus membantu percepatan Vaksinasi di wilayah Kec Namo Rambe. Kegiatan ini di laksanakan di Jalan Besar Namo Rambe dengan melibatkan Personil dari Muspika Kec Namo Rambe, yakni Personil dari Koramil 0201-14/PB, Personil dari Polsekta Namo Rambe dan juga Personil Staf Trantib Kec Namo Rambe. Operasi Yustisi penanganan pandemi Covid 19 ini tentu nya di laksanakan untuk kembali menegakkan penerapan Protokol Kesehatan terhadap seluruh aktifitas warga dan pelaksanaan Vaksinasi bagi seluruh warga yang belum di Vaksin. Sabtu (5/2/2022)

Kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka penanganan pandemi Covid 19 hari ini di Pimpin oleh Kanit Intel Polsekta Namo Rambe Iptu Pol Luhut Nababan, SH dengan Sasaran seluruh Pengendara dan Penumpang kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Besar Namo Rambe. Hal ini di sebabkan karena hingga saat ini banyak warga yang mulai abai akan Protokol Kesehatan dan juga masih banyak warga yang belum di Vaksin dengan berbagai sebab dan alasan termasuk pula di wilayah Kec Namo Rambe.

Pada kegiatan hari ini, seluruh Personil yang terlibat dalam kegiatan memberhentikan kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Besar Namo Rambe tersebut dan di minta untuk menunjuk kan Kartu Vaksinasi Covid 19. Sehingga bagi warga yang kedapatan belum melaksanakan Vaksinasi Covid 19, akan langsung di arahkan untuk mengikuti Penyuntikan Vaksinasi di tempat tersebut yang memang telah di siapkan sebelum nya sebagai Lokasi Vaksinasi Covid 19 untuk mendukung kegiatan hari ini. Tentu nya dengan terlebih dahulu di laksanakan Pemeriksaan Kesehatan terhadap warga tersebut yang di lakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Namo Rambe sebagai Tenaga Vaksinator yang di libatkan dalam kegiatan ini.

“Guna mengantisipasi agar tidak kembali terjadi lonjakan kasus Covid 19, kita terus melaksanakan Operasi Yustisi untuk penanganan pandemi Covid 19 di wilayah Kec Namo Rambe. Kegiatan ini kita laksanakan sekaligus untuk mempercepat pencapaian Vaksinasi di wilayah Kec Namo Rambe dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Namo Rambe. Sehingga apabila ada warga yang melintas dengan kendaraan bermotor dan kedapatan belum di Vaksin, akan langsung kita laksanakan Vaksinasi di tempat ini. Sehingga kita juga sekaligus bisa menekan kasus Covid 19 melalui kegiatan yang kita laksanakan bersama seluruh Muspika pada hari ini.” ujar Kanit Intel Polsekta Namo Rambe Iptu Pol Luhut Nababan, SH selaku Pimpinan kegiatan hari ini di sela sela pemeriksaan Kartu Vaksinasi Covid 19 beberapa orang warga yang melintas.

Babinsa Koramil 0201-14/PB yang juga ikut serta dalam kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka penanganan pandemi Covid 19 di wilayah Kec Namo Rambe hari ini, juga terlihat antusias dan penuh semangat. Tentu nya hal ini juga sebagai wujud dukungan penuh dari Babinsa Koramil 0201-14/PB dalam hal penanganan pandemi Covid 19 di seluruh wilayah Kec Namo Rambe, sesuai dengan Perintah yang di terima dari Komando Atas untuk mencegah terjadi nya kembali lonjakan kasus harian Covid 19.

“Pada saat ini banyak warga yang mulai lalai dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Selain itu, masih banyak juga warga kita yang hingga saat ini belum di Vaksin dengan berbagai sebab dan alasan. Karena itu, pada hari ini kita dari Muspika Kec Namo Rambe kembali melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penanganan pandemi Covid 19 sekaligus dalam upaya mendukung percepatan Vaksinasi bagi warga Kec Namo Rambe. Tentu nya kegiatan ini kita lakukan untuk terus membantu Pemerintah Kec Namo Rambe dalam mempercepat pencapaian Herd Imunity (Kekebalan Kelompok). Karena itu, setiap warga yang kita periksa dan kedapatan belum di Vaksin, akan langsung kita lakukan Vaksinasi bagi mereka di tempat yang telah kita siapkan sebelum nya disini.” ujar salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Serda Alfian yang ikut serta dalam kegiatan hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *