Sab. Jun 15th, 2024

Koramil 0201-14/PB Kembali Laksanaan Vaksinasi Dosis 1 Dan Dosis 2

Medan |
Sebagai Komando Kewilayahan yang ada di Kec Pancur Batu, Koramil 0201-14/PB terus gencarkan Vaksinasi Covid 19 bagi seluruh masyarakat dan juga murid SD sederajat yang ada di wilayah Kec Pancur Batu. Hal ini tentu nya sebagai tindak lanjut dari Perintah yang di berikan oleh Komando Atas kepada Koramil 0201-14/PB guna mempercepat capaian hasil Vaksinasi tersebut. Kamis (31/3/2022)

Kegiatan Vaksinasi Dosis 1 dan juga Dosis 2 bagi murid SD sederajat dan juga masyarakat Kec Pancur Batu sekitar nya. Vaksinasi Dosis 1 bagi murid SD yang berusia 6 sampai 11 tahun, khusus nya bagi yang belum pernah di vaksin sama sekali, dan berasal dari Kec Pancur Batu sekitar nya. Pelaksanaan Vaksinasi ini di lakukan guna terus mendukung Program Vaksinasi Covid 19 dari Pemerintah Pusat bagi seluruh pelajar tingkat SD di seluruh wilayah. Kegiatan Vaksinasi ini tentu nya bertujuan untuk mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok dalam upaya penanganan pandemi virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Pancur Batu.

Jumlah keseluruhan masyarakat umum dan murid SD yang berhasil di suntik vaksin pada hari ini adalah 62 orang, dengan perincian 54 orang melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 bagi murid SD yang berusia 6 sampai 11 tahun dan 8 orang melaksanakan Vaksinasi Dosis 2 bagi murid SD dan masyarakat umum. Seluruh nya menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Kegiatan Vaksinasi hari ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat bagi seluruh Peserta yang hadir di Halaman Makoramil 0201-14/PB. Seluruh Tenaga Kesehatan yang bertugas sebagai Vaksinator pada hari ini adalah 1 Tim (6 orang) yang berasal dari Polma Makodam I/BB, beserta dukungan 1 unit kendaraan Ambulance. “Pada hari ini kita kembali melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 bagi murid SD sederajat serta masyarakat Kec Pancur Batu dan sekitar nya. Kegiatan ini kita lakukan guna mendukung Program Vaksinasi dari Pemerintah Pusat, bekerjasama dengan Polma Makodam I/BB. Semoga dengan suntikan vaksin ini, seluruh murid SD dan masyarakat umum tersebut nanti nya memiliki Imunitas tubuh yang baik dalam melawan virus Covid 19, sehingga tidak mudah terpapar virus Covid 19 ini. Pelaksanaan Vaksinasi ini juga bertujuan untuk mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok dalam upaya penanganan pandemi virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Pancur Batu dan sekitar nya.” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo di sela sela kegiatan Vaksinasi hari ini.

Para murid SD yang akan di vaksin hadir bersama Guru atau pun orang tua dengan membawa fotokopi KK sebagai bahan Registrasi. Seluruh murid SD dan masyarakat umum yang sudah hadir di Makoramil 0201-14/PB tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat demi menghindari potensi kerumunan atau pun penyebaran virus Covid 19. Personil Babinsa Koramil 0201-14/PB bertugas langsung dalam mengarahkan seluruh murid SD dan masyarakat umum tersebut untuk mencuci tangan serta mengambil tempat duduk yang sudah di siapkan sebelum nya, serta tetap memakai masker selama mengikuti kegiatan Vaksinasi di Makoramil 0201-14/PB.

Tahapan kegiatan Vaksinasi hari ini di mulai dengan Screning dan Pengecekan Kesehatan setiap murid SD dan masyarakat umum yang akan di vaksin secara bergiliran agar benar benar di yakinkan bahwa mereka dapat di suntik vaksin pada hari ini. Kemudian setelah di yakinkan memenuhi syarat untuk di vaksin, selanjut nya satu per satu dari murid SD dan masyarakat umum tersebut menerima suntikan vaksin Sinovac secara bergiliran dari Tenaga Kesehatan Polma Makodam I/BB yang telah di siapkan sebelum nya untuk melayani kegiatan Vaksinasi tersebut.

“Kegiatan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 yang kita laksanakan pada hari ini kembali mendapat sambutan antusias dari murid SD serta masyarakat umum yang berasal dari Kec Pancur Batu dan selkitar nya, khusus nya yang belum pernah di vaksin sama sekali. Kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai. Kita berharap suntikan vaksin ini bisa memberikan Imunitas bagi para murid SD dan masyarakat umum tersebut agar terhindar dari penularan virus Covid 19. Sehingga kita bisa mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok untuk mengatasi pandemi Covid 19 ini. Meskipun begitu, bagi seluruh murid SD dan masyarakat umum yang telah di suntik vaksin pada hari ini tetap melaksanakan Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah, demi mencegah terjadi nya penyebaran virus Covid 19.” ungkap Sertu Helmuther Sahala, salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yang ikut terlibat membantu pelaksanaan kegiatan Vaksinasi hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *