Sab. Jun 22nd, 2024

Koramil 0201-14/PB Hadiri Rapat Kerja Pemerintahan

Medan |
Meskipun pada saat ini masih di tengah masa pandemi Covid 19, namun guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat termasuk dalam hal penanganan pandemi Covid 19, Perangkat Desa Kuala Simeimei Kec Namo Rambe mengadakan Rapat Kerja Pemerintahan Desa (RKP Desa). Rabu (01-12-2021)

Kegiatan RKP Desa ini di laksanakan sekitar pukul 10.00 wib di Balai Desa Kuala Simeimei dengan menerapkan Protokol Kesehatan bagi seluruh Peserta Rapat. Dalam kegiatan ini tampak seluruh Perangkat Desa Kuala Simeimei beserta beberapa orang Tokoh Masyarakat di undang hadir untuk mengikuti RPK Desa tersebut. Terlihat juga Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Suswanto dan Bhabinkamtibmas Aiptu R Kaban ikut menghadiri kegiatan RKP Desa Kuala Simeimei tersebut.

“Dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kita, serta merumuskan Program Kerja Desa, terlebih lagi di masa pandemi Covid 19 yang masih terus berlangsung hingga saat sekarang ini, maka kita sebagai Pemerintahan di tingkat Desa harus merumuskan beberapa Program Kerja yang efektif, agar seluruh masyarakat Desa Kuala Simeimei bisa terlayani dengan baik. Untuk itu, pada RKP Desa hari ini, di harapkan masing masing Perwakilan masyarakat yang hadir agar menyampaikan hal hal yang di rasa penting untuk di adakan atau pun di lakukan pada Tahun 2022 yang akan datang.” ujar Kepala Desa Kuala Simeimei Ibu Orbanta Sembiring mengawali kegiatan RKP Desa hari ini di Balai Desa Kuala Simeimei.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Suryanto yang mengikuti RKP Desa dan terlihat duduk berdampingan dengan Bhabinkamtibmas juga ikut memberi masukan untuk kepentingan dan kemajuan Desa Kuala Simeimei. “Sebagai Perangkat Desa, kita tetap harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala aspek dan bidang. Dan sebagai Babinsa disini, saya juga mendapat Perintah dari Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo, agar selalu aktif membantu Pemerintahan Desa dalam setiap kegiatan Program Kerja ataupun Pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintahan Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita juga harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan setiap instansi dan elemen masyarakat guna kemajuan Desa Kuala Simeimei ini.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Suryanto yang tampak juga di dukung penuh oleh Bhabinkamtibmas serta Ibu Kepala Desa Kuala Simeimei pada kesempatan tersebut.

Adapun hal hal yang kemudian di hasilkan dan di sepakati bersama dalam pelaksanaan RKP Desa Kuala Simeimei pada hari ini adalah sbb =
1. Pelebaran jalan utama Desa Kuala Simeimei, untuk lebih memudahkan akses dan mobilitas masyarakat.
2. Normalisasi sekaligus perbaikan saluran irigasi.
3. Pelatihan pembenihan bibit padi.
4. Pelatihan pembuatan pupuk dan obat obatan untuk pertanian.
5. Pelatihan pengadaan bibit ikan kolam.
Seluruh Anggaran dan Penggunaan Dana dalam Rencana Pembangunan, Pelatihan dan Pengadaan Barang tersebut akan menggunakan Alokasi Dana Desa untuk Tahun 2022 yang akan datang.

Pada kesempatan RKP Desa ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Suryanto juga meminta kepada seluruh Perangkat Desa dan Kepala Dusun, agar lebih meningkatkan disiplin dan rasa peduli untuk melayani masyarakat. Serta selalu melakukan koordinasi yang baik antar sesama Perangkat Desa guna memajukan masyarakat dan seluruh Pembangunan yang akan di laksanakan di Desa Kuala Simeimei Kec Namo Rambe pada Tahun depan.

Pelaksanaan RKP Desa Kuala Simeimei Kec Namo Rambe hari ini juga tampak di hadiri oleh Staf Kec Namo Rambe, Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua PKK, Bidan Desa dan Anggota Satgas Covid 19 Desa Kuala Simeimei Kec Namo Rambe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *