Ming. Jun 23rd, 2024

KORAMIL 0201-10/MM LAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL KB KES

Medan Marelan – Komandan Koramil 0201-10/Medan Kapten Inf Sabur Utomo mengungkapkan program Bhakti Sosial TNI Keluarga Berencana (KB) – Kesehatan Kodim 0201/Medan Semester II Tahun 2022 merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama instansi pemerintah dan masyarakat.

Menurut Danramil program Bhakti Sosial TNI KB – Kesehatan Koramil ini bertujuan untuk memelihara kesinambungan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional.

“Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda setempat,” kata Danramil saat memberikan sambutan dalam Pencanangan KB Kesehatan di Koramil 0201-10/MM TA. 2022 bertema “TNI ada bersama rakyat wujudkan keluarga sehat untuk Indonesia kuat” yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, bertempat di Makoramil 0201-10/MM Jalan. Kapten Rahmadbuddin Kel. Paya Pasir Kec. Medan Marelan. Kamis (14/7/2022).

Danramil mengungkapkan, program bakti TNI KB-Kes yang dilaksanakan ini juga merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah dalam bidang kesehatan.

“Saya optimis bahwa pelaksanaan bakti TNI KB-Kes Koramil 10/MM yang pencanangannya dilaksanakan hari ini akan berjalan dengan tertib dan lancar karena seluruh komponen yang terlibat telah mempersiapkan secara matang dan integral,” bebernya.

Danramil berpesan kepada seluruh personel di lapangan yang terlibat dalam program ini agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tingkatkan kebersamaan sehingga dapat mengatasi permasalahan yang mungkin akan timbul.

Selain itu, imbuhnya, selama berada di lingkungan masyarakat hendaknya selalu menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat
.
“Selalu mengadakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB-Kes ini secara terus-menerus guna meningkatkan kualitas program yang akan datang,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dr. Tessa (Kapus Kecamatan Medan Marelan), Dr. Terang Ukur (BKKN Propinsi Sumut), Akhrajuniati, SKM (Puskesmas Terjun), Kader motivator KB Pria, Serma Sudirman (Staf Terdim 0201), Serka Udin (Staf Ter Dim 0201), Batuud Koramil 10/ MM.

Ada pun KB yg digunakan Antara Lain Vasektomi ( KB Pria ) dengan jumlah 30 orang dan Kondom 30 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *