Rab. Jun 12th, 2024

Koramil 0201-09/MB Mediasi Warga Yang Berselisih Paham

Medan |
Babinsa Koramil 0201-09/Medan Belawan Kodim 0201/Medan, Serma Kasdi memediasi perselisihan warga di Kelurahan Belawan Satu Kecamatan Medan Belawan. Senin (06/12/2021).

Dalam perselisihan tersebut,Babinsa mempunyai peran yang penting dalam mencegah permasalahan maupun konflik agar tidak berkepanjangan yang bisa memicu tindakan yang anarkis. Sebagai Seorang Babinsa, serma Kasdi bersama kepala lingkungan menjembatani dan membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami warga tersebut.

Serma Kasdi Babinsa Kelurahan Belawan Satu memberikan himbauan kepada warga agar tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal di luar batas kewenangan agar situasi tetap kondusif.“Kami mohon agar warga tetap tenang sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin dengan cara kekeluargaan”tegas Babinsa.

“Sementara itu warga yang berselisih mau mendengar apa yang disampaikan Babinsa sehingga permasalahan dapat di selesaikan dengan cepat dan tidak berkelanjutan. Babinsa bersama kepala lingkungan menghimbau pihak yang bertikai untuk saling maafkan”, tutup Serma Kasdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *