Jum. Apr 19th, 2024

Koramil 0201-07/Medan Tuntungan Melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Medan |
Hari Lahirnya Pancasila merupakan hari dimana Pancasila pertama kali diperdengarkan kepada umum, yaitu pada tanggal 1 Juni 1945, saat Presiden Soekarno mengusulkan nama dasar negara kita dengan nama Pancasila.

Sedangkan Hari Kesaktian Pancasila adalah hari dimana Pancasila dianggap sebagai dasar negara yang tak tergantikan dan berhubungan dengan peristiwa G30S/PKI. Hal itu dilakukan agar masyarakat memahami sejarah bangsa dan bagaimana Pancasila sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan negara.
Rabu (01/06/2022).

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 ini pemerintah menetapkan tema “ BANGKIT BERSAMA MEMBANGUN PERADABAN DUNIA ”
Peringatan Hari Lahir Pancasila dipusatkan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara personel Koramil 0201-07/MT melaksanakan kegiatan di Kantor Koramil 07/MT di Jln bunga Melati no 4 Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan dengan khidmat dipimpin oleh Danramil Kapten Inf.Agus Miadi.

Selesai memperingati upacara Hari Lahir Pancasila ini, Danramil memberikan arahan kepada anggotanya,” bahwa tugas babinsa kedepan nya akan semakin padat Krn sebagai ujung tombak yg berbenturan lgsg dengan masyarakat. Utk itu, babinsa harus lebih profesional dan proporsional” ujar Danramil., Kapten inf Agus Miadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *