Sab. Mei 18th, 2024

Koramil 0201-05/MB Melalui Babinsa Optimalkan Tracing Kepada Warga Yang Terpapar

Medan |
Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan bersama Tim 3-T PPKM Mikro Kelurahan Titi Rantai dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Padang Bulan melaksanakan kegiatan Tracing di Lingkungan X Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru. Selasa (8/2/2022)

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Babinsa Kelurahan Titi Rantai Serka Ngadiyo besama Bhabinkamtibmas Aiptu Irwanda Sembiring dan Kepala Lingkungan X Kelurahan Titi Rantai Ibu Martha serta petugas TGC Puskesmas Padang Bulan Ibu Novena dan Ibu Eva Siregar.

Pada pelaksanaan kegiatan ini petugas mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dilakukan SWAB PCR dan pendataan, serta memberikan imbauan agar melaksanakan isolasi mandiri di kamar tersendiri atau isolasi terpusat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Medan.

“Dari hasil pemantauan di Jalan Jamin Ginting Komplek Citra Garden, Kelurahan Titi Rantai Kecamatan Medan Baru terdapat 1 orang warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan 4 orang warga menjadi kontak erat”, tutur Serka Ngadiyo.

Di tempat terpisah, Komandan Koramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting menyampaikan pelaksanaan kegiatan tracing tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, serta mengimbau kepada warga masyarakat agar disiplin menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid 19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak untuk saling bahu-membahu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat khususnya disiplin protokol kesehatan, “ ucap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *