Rab. Jun 12th, 2024

Koramil 0201-03/MD Mengajak Warganya Agar Tetap Menjaga Kerukunan Antar Tetangga

Medan |
Melalui mediasi Babinsa mengajak warga agar selalu menjaga kerukunan antar warga bila ada perselisihan.

Babinsa Bantan Timur Koramil 0201-03/MD, Pelda B Sidabutar memediasi perselisihan antar warga yang terjadi di JLN Pukat 4 Lingkungan 4 Kelurahan Bantan Timur kecamatan Medan Tembung. Rabu (6/4/2022)

Mediasi yang dilaksanakan pada hari ini bersama dengan sekretaris Kelurahan Bapak Yudha dan kasi Trantib Kelurahan Bapak Rambe serta kepala lingkungan Bapak Rudi bertujuan untuk mencegah agar tidak timbul perselisihan yang lebih besar antar warga dan mengatasi permasalahan dengan cara bermusyawarah mencari mufakat keputusan bersama dapat menyelesaikan permasalahan dengan kekeluargaan.

Pada kesempatan itu Babinsa mengajak seluruh warga agar selalu menjaga kekompakan dan kerukunan agar tidak terjadi permasalahan bila ada permasalahan agar dilaporkan ke aparat pemerintah di Kelurahan melalui Kepala lingkungan dan bisa langsung ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat agar permasalahan tidak melebar dan menjadi lebih besar lagi ungkap Babinsa.
mediasi dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.
kedua belah pihak sepakat untuk tidak mengulangi permasalahan masa lalu dan akan menjalani kehidupan untuk masa depan demi kebersamaan dan kerukunan bertetangga demikian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *